4 Custom ROM Android OREO Terbaik, Mau Coba?

Ponselgue.com | 4 Custom ROM Android OREO Terbaik – Para developer Android terus mengembangkan OS Android agar lebi baik lagi, yang terbaru adalah Android 8.0 Oreo. Fitur-fitur baru yang terdapat  pada Android Oreo diantaranya adalah Android Instant Apps (bisa coba aplikasi tanpa harus download lebih dulu) dan Notification Dots (jika terdapat notifikasi yang belum dibaca, akan muncul titik kecil di atas ikon aplikasi)

Sayangnya vendor smartphone tidak menyediakan update Oreo untuk semua perangkatnya. Salah satu hal yang mungkin menjadi penyebabnya adalah berkaitan dengan spesifikasi minimal perangkat untuk bisa menggunakan Os Oreo dengan normal. Lalu, bagaimana jika smartphone Android yang Anda gunakan ternyata tidak mendapatkan update OS Oreo? 4 custom rom android oreo terbaik

Tenang saja, Anda bisa menggunakan Custom ROM di smartphone Android Anda. Tapi jangan asal pilih Custom ROM.

Alasannya? tidak semua Custom ROM sudah menggunakan Ondroid Oreo. Banyak juga yang masih menggunakan Android 7.0 Nougat, 6.0 Marshmallow, bahkan 5.0 Lollipop.

Nah, agar Anda tidak salah pilih, silahkan coba 4 Custom ROM Android Oreo yang kami rekomendasikan berikut ini.

Baca juga :

4 Custom ROM Android OREO Terbaik

1. LineageOS

LineageOS bisa Anda pertimbangkan untuk menjadi pilihan utama. Pasalnya, berbagai fitur menarik yang ditawarkan LineageOS ini membuatnya sangat populer di kalangan pengguna Custom ROM. Selain itu, LineageOS terbaru berbasis sistem Android versi terbaru, yakni Android 8.0 Oreo.

Anda bisa mengecek apakah perangkat Anda bisa menggunakan LineageOS atau tidak, untuk mengetahuinya, silahkan klik pada tautan ini.

2. CopperheadOS

Jika Anda merupakan seseorang yang sangat memperhatikan masalah keamanan smartphone Android Anda, Custom ROM CopperheadOS bisa menjadi pilihan. Pasalnya, CopperheadOS memang dikembangkan khusus untuk perangkat Android dengan securitas yang lebih tinggi.

Salah satu fitur andalan CopperheadOS adalah sandbox dan isolasi aplikasi. Yang membuatnya diklaim aman adalah karena aplikasi akan berjalan dalam mode sandbox dan tidak akan bisa menyentuh file sistem secara langsung.

Menariknya lagi, CopperheadOS selalu menggunakan Android versi terbaru. Silahkan cek disini.

3. AOKP

Custom ROM sangat cocok bagi Anda yang tidak mempunyai kapasitas penyimpanan yang tidak terlalu besar. AOKP merupakan Custom ROM yang ringan tapi performanya cukup cepat, karena dimodifikasi langsung dari Android murni yang diambil dari AOSP.

Walaupun pembawaannya ringan dan cepat, namun Anda tidak perlu khawatir karena banyak terdapat fitur-fitur baru yang terdapat pada Android standar. Diantaranya adalah Led Control, Vibration Patterns, dan Custom Toggles.

Silahkan cek apakah tersedia AOKP Cusrom tersedia untuk device Anda disini.

4. Resurrection Remix OS

Pengguna Resurrection Remix OS tidak perlu khawatir, karena para developer Custom ROM selalu konsisten dalam melakukan pembaruan dan memberikan update untuk para penggunanya.

Menariknya, mereka mengadopsi berbagai fitur yang terdapat pada cusrom lain dan menambakannya ke Resurrection Remix OS sehingga pengguna akan sangat dimanjakan dengan berbagai macam fitur.

Nah, bagi Anda yang smartphone-nya tidak mendapatkan update Android Oreo, bisa mencoba salah satu dari 4 Custom ROM Android Oreo diatas.

Mau coba? 🙂

Baca konten menarik lainnya :

Comments
Loading...