2 Cara Download Video dan GIF di Twitter Tanpa Ribet

1.351

cara Download Video dan GIF di TwitterPonselgue.com | 2 Cara Download Video dan GIF di Twitter – Twitter memang tidak seheboh dulu lagi, namun saat ini tetap saja menjadi platform untuk berkicau real time. Selain itu, Twitter juga mempunyai konten video dan gambar bergerak format GIF (Graphic Interchange Format).

Twitter sendiri sebenarnya hanya memberikan opsi embed yang menyertakan video. Namun video tersebut tidak bisa diunduh secara langsung oleh pengguna. Dan jika ingin mengunduhnya, pengguna bisa mencoba menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga.

Salah satunya adalah menggunakan portal savevideo.me yang dapat diakses melalui PC desktop dan juga smartphone. Berikut panduan cara download video dan GIF di Twitter dengan mudah.

Baca juga :

Cara Download Video dan GIF di Twitter

1. Mengunduh melalui PC desktop

Cari video

Tentukan tweet berisi konten video yang ingin Anda unduh dari Twitter. Buka dan putar video Twitter tersebut, kemudian salin (copy) URL tweet-nya.

Selanjutnya buka savevideo.me di browser. Setelah itu masukkan (paste) salinan URL tadi ke kolom yang disediakan di portal tersebut.

Proses unduhan

Setelah Anda memasukkan copy URL tweet video, klik tombol “Download”. Setelah itu tunggu pemrosesan hingga nantinya video muncul yang bisa dipilih. Biasanya muncul bebeberapa video dengan konten yang sama namun berbeda format, ukuran, serta kualitas atau ketersediaan suara.

Menyimpan video

Selanjutnya klik kanan pada hasil video tersebut untuk disimpan/diunduh, pilih opsi “Save as”, kemudian ganti nama file sesuai yang Anda inginkan lalu tekan enter.

Jika Anda menggunakan smartphone, sentuh hasil pemrosesan video tersebut sampai muncul opsi “Save”. Selanjutnya video Twitter akan langsung diunduh dan disimpan ke dalam memori perangkat.

2. Download menggunakan ponsel Android

Unduh aplikasi downloader

Untuk pengguna perangkat Android, Anda bisa mengunduh video Twitter menggunakan aplikasi Video Gif Downloader yang bisa didownload secara gratis di Google Play Store. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengunduh file GIF di Twitter.

Video di Twitter sendiri mempunyai format yang berbeda dari video di YouTube atau Facebook yang umumnya menggunakan format MP4.

Copy-paste URL/link Twitter

Ada dua cara menguncuh video, yaitu dengan meng-copy-paste link Twitter di kolom link unduhan (Paste link of tweet here…), kemudian tekan tombol Download yang memiliki logo panah ke bawah yang ada di sampingnya.

Untuk mendapatkan Link/URL Twitter bisa dengan mengetuk ikon tiga titik di kanan atas tweet kemudian pilih Copy link to Tweet.

Dengan tombol “Share”

Sementara cara yang kedua adalah dengan menggunakan tombol “Share” yang terdapat di bagian kanan bawah tweet. Setelah mengetuk tombol “Share”, pilih ikon aplikasi Video Gif Downloader for Twitter untuk mulai mengunduhnya.

Selanjutnya pengguna akan dibawa tampilan aplikasi Video Gif Downloader yang otomatis menjalankan proses unduhan video. Nantinya hasil video akan ditampilkan di halaman berikutnya setelah proses download selesai.

Untuk file GIF, sebelum mendownload pengguna harus memutar/menjalankan file tersebut terlebih dahulu.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More