Link Download dan Berbagai Fitur Google Lens Yang Menarik

Ponselgue.com | Link Download dan Berbagai Fitur Google Lens Yang Menarik – Di awal kehadirannya, Google Lens hanya dikhususkan untuk lini smartphone Pixel. Namun, sejak gelaran I/O 2017, Google menjanjikan bahwa Google Lens bakal dihadirkan untuk semua smartphone.

Nah, kini saat yang ditunggu-tunggu sudah tiba. Bagi Anda yang ingin menggunakan Google Lens tanpa repot-repot memodifikasi sistem OS Android yang rumit, Google kini sudah menyediakan Google Lens secara resmi di Play Store.

Baca juga : Cara Menonaktifkan Fitur Google Terjemahan di Chrome Android

Tidak hanya eksklusif untuk smartphone Pixel saja, kini semua perangkat Android yang menjalankan sistem operasi Android Nougat ke atas dapat menikmati fitur-fitur pencarian berbasis visual yang canggih dari Google Lens.

Nah, jika Anda ingin menikmati berbagai fitur Google Lens yang sangat menarik, berikut link download dan informasi lainnya terkait Google Lens.

Link download Google Lens

fitur Google Lens

Untuk bisa menikmati beragam fitur mutakhir Google Lens, Anda bisa mendownloadnya disini kemudian lakukan instalasi seperti biasa.

Meskipun sudah tersedia untuk semua smartphone, namun tetap ada batasan terkait spesifikasi smartphone yang bisa menginstal Google Lens. Jika pada halaman download berisi tulisan “Your device isn’t compatible”, itu berarti bahwa Anda harus upgrade smartphone.

Baca juga : 5 Cara Mengatasi Google Play Error Di Android

Fitur- Fitur Google Lens

Apa saja fitur menarik yang terdapat di Google Lens? Berikut beberapa fiturnya.

Mencari informasi Melalui input visual

GIF: blog.google

Di konferensi developer Google I/O tahun 2017 silam, Google mengumumkan fitur Google Lens. Jika smartphone Anda sudah mendapatkan Google Lens, Anda akan mendapati sebuah ikon kotak seperti pada ilustrasi di bawah ini.

Google Lens sendiri terintegrasi dengan layanan Google Photos dan Google Assistant.

Dengan klik ikon Google Lens di aplikasi Google Photos, Anda dapat melakukan pencarian berdasarkan hasil scan gambar yang ditampilkan. Informasi yang bisa diekstrak oleh Google Lens antara lain adalah teks, detail figur publik dan seniman, lokasi wisata, dan lain sebagainya.

Salin teks lewat lensa kamera

google lens
Foto: blog.google

Fitur ini sangat bermanfaat bagi Anda yang sering mengetik ulang teks yang ada di struk belanjaan, password Wi-Fi, maupun yang lainnya. Dengan Google Lens, Anda dapat langsung membidik teks yang ada di sekitar Anda untuk kemudian mencari segala informasi terkait, atau sekadar menyalinnya untuk di-paste ke aplikasi lainnya.

Baca juga : Cara Menghapus Akun Google di Perangkat Lain Jarak Jauh

Cara menggunakan Google Lens

Foto: Lifewire

Jika Anda sudah menginstal Google Lens di smartphone Anda, secara umum ada 2 cara untuk menggunakannya yaitu : Menggunakan Google Photos atau melalui Google Assistant.

Menggunakan Google Lens di Google Photos berarti Anda mencari informasi dari gambar-gambar yang terdapat di memori smartphone. Sementara jika menggunakan Google Assistant Anda dapat mengambil foto beragam objek disekitar Anda dan mencari segala informasi terkait objek atau teks tadi lewat layanan pencarian Google.

Baca juga : Cara Menghindari Jalan Tol Di Google Maps

Bagaimana, menarik bukan? Segera nikmati fitur Google lens di smartphone Anda dengan mengunjungi link download Google Lens.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More