Cara Kompres Ukuran Foto Di Android Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Kompres Ukuran Foto Di Android Tanpa Aplikasi TambahanPonselgue.com | Cara Kompres Ukuran Foto Di Android – Semakin besar resolusi kamera smartphone, maka foto yang dihasilkan ukurannya juga besar. Karena hal ini pula, tidak sedikit orang yang mencari cara kompres ukuran foto di Android untuk mengurangi jumlah penyimpanan internal yang digunakan.

Jadi, dengan mengkompres ukuran gambar dan foto, penggunaan ruang penyimpanan di smartphone jadi lebih sedikit. lega. Setelah dikompres ukuran gambar dan foto akan menjadi lebih ringan sehingga internal storage menjadi lebih lega.

Alasan lainnya yaitu supaya proses loading website jauh lebih cepat, karena semakin kecil ukuran gambar, maka semakin cepat halaman situsnya terbuka. Begitu juga sebaliknya.

Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui cara kompres ukuran foto di Android, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Baca juga :

Cara Kompres Ukuran Foto Di Android

Cara yang kami jelaskan di bawah ini menggunakan aplikasi berbasis web, jadi Anda bisa menggunakannya di smartphone Android tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga. Sebenarnya banyak situs yang menyediakan layanan kompres foto, kebetulan yang saya gunakan pada artikel ini adalah situs Compressjpg.com.

Nah, berikut adalah langkah-langkah kompres ukuran foto di Android menggunakan layanan situs Compressjpg.com.

  1. Pertama, buka browser favorit di smartphone Anda,  kemudian masuk ke laman situs Compressjpg.com.
  2. Selanjutnya klik tombol “Unggah File” kemudian cari foto atau gambar yang ingin Anda kompres ukurannya.
  3. Tunggu beberapa saat hingga proses upload dan kompresi selesai.
  4. Jika sudah, klik tombol “Unduh” yang terdapat di bawah foto.
  5. Pada halaman tersebut juga ditampilkan presentase foto Anda sudah di kompres.

Menariknya, Compressjpg.com mendukung unggahan banyak foto sekaligus. Jadi, Anda dapat menghemat banyak waktu dalam melakukan kompresi foto.

Nah, demikianlah cara kompres ukuran foto di Android tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Dengan mengkompres foto, maka ukuran foto Anda akan menjadi lebih kecil. Jika di upload ke website, selain tidak memberatkan website tersebut, proses upload juga akan jauh lebih cepat.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More