Cara Melacak Ponsel Android Hilang Dengan Google

760

Ponselgue.com | Cara Melacak Ponsel Android Hilang Dengan Google – Jika Anda disuruh memilih antara ketinggalan dompet atau smartphone Anda dirumah, saya yakin Anda akan lebih memilih ketinggalan dompet. Saat ini, kehidupan sepertinya sudah tidak bisa lepas dari yang namanya smartphone. Bahkan hampir semua hal bisa dapat dikontrol dan dilakukan melalui smartphone.

Lalu, bagaimana jika Anda lupa menaruh smartphone Anda? atau ponsel Anda ketinggalan disuatu tempat yang Anda singgahi?

Nah, jika hal buruk itu sampai terjadi, Anda bisa mengikuti cara melacak HP Android dengan Gmail. Melalui akun Google yang Anda singkronkan ke Android, Anda dapat mengetahui keberadaan HP Anda.cara melacak ponsel Android hilang dengan akun GoogleBaca juga :

Cara Melacak Ponsel Android Hilang Dengan Google

Untuk melacak smartphone Android Anda yang hilang atau ketinggalan di suatu tempat, salah satu cara yang dapat Anda lakukan adalah memanfaatkan fitur Find My Device dengan akun Google yang Anda singkronkan di ponsel Android Anda. Anda bisa mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini:

  1. Kunjungi halaman https://www.google.com/android/find, yaitu layanan Google untuk mencari lokasi smartphone Android Anda.
  2. akun Google yang sama dengan yang ada di ponsel Android kamu yang hilang.
  3. Kemudian Anda akan menuju halaman yang menunjukan di mana posisi smartphone Anda.
  4. Terdapat beberapa fitur, diantaranya Putar Suara untuk menderingkan ponsel Anda (ponsel akan tetap berdering walaupun dalam mode silent). Selain itu, ada juga fitur Kunci untuk mengunci agar ponsel tersebut tidak bisa di buka dan Hapus untuk mendelete semua konten yang simpan di perangkat.

Find My deviceNamun, yang perlu diperhatikan, pastikan Anda mengingat akun Google yang Anda di ponsel Android Anda. Jika tidak, maka Anda tidak bisa menggunakan cara ini untuk melacak posisi ponsel Anda. Jika Anda menggunakan ponsel Xiaomi, baca cara melacak perangkat Anda pada artikel berikut “Begini Cara Melacak Lokasi HP Xiaomi Yang Hilang“.

Nah, demikianlah Cara Melacak Ponsel Android Hilang Dengan Google dengan mudah melalui fitur Find My Device. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Jangan lupa kunjungi Ponselgue.com untuk mendapatkan tips dan artikel menarik lainnya.

Baca juga :

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More