Cara Membuat Android Bisa Berbicara Seperti Jarvis

Ponselgue.com | Cara Membuat Android Berbicara Saat Membuka Aplikasi – Di era teknologi seperti saat ini, smartphone menjadi salah satu kebutuhan primer bagi sebagian orang. Hampir seluruh lapisan masyarakat dari berbagai golongan pasti menggunakan smartphone.  Tentu saja hal ini karena berbagai fitur serta kecanggihan teknologi untuk membantu penggunanya dalam beraktifitas.

Jika membaahas mengenai teknologi canggih, kita tentunya sering melihatnya di film-film bergenre Sci-Fi. Salah satunya adalah di film Iron Man. Di film ini, Robert Downey Jr yang memerankan tokoh Mr. Stark, membuat sebuah AI yang dapat berbicara, menyapa dan mempermudah segala pekerjaan Iron Man.Jarvis app

Nah, tahukah Anda jika ternyata smartphone kita juga dapat berbicara saat membuka aplikasi tertentu layaknya tokoh Jarvis di Iron Man? Hal tersebut memang mungkin dilakukan dengan menginstall sebuah aplikasi dan melakukan sedikit pengaturan agar Andaroid yang kita miliki dapat menyapa dan berbicara.

Lalu, bagaimana cara melakukan hal tersebut? simak ulasan selengkapnya mengenai cara membuat Android berbicara layaknya Jarvis di bawah ini.

Baca juga :

Cara Membuat Android Berbicara Sekeren Jarvis

1. Pertama, download dan install aplikasi Tasker di smartphone Android Anda.

» Download via Google Play Store : Download Disini

» Download via Mediafire : Download Disini

2. Setelah berhasil diinstall, selanjutnya jalankan aplikasi Tasker di smartphone Anda. Ketuk tanda centang pada Disclaimer kemudian ketuk icon plus untuk menambahkan Profile.

Cara Membuat Android Berbicara Saat Membuka Aplikasi 1

3. Selanjutnya pilih Application lalu pilih salah satu aplikasi untuk percobaan, misalnya YouTube. Setelah itu, tekan tombol kembali menggunakan tombol back yang terdapat di pojok kiri atas dan akan muncul peringatan Aksebilitas, tekan OK untuk melanjutkan.

Cara Membuat Android Berbicara Saat Membuka Aplikasi 2

4. Nantinya Anda akan diarahkan ke menu Aksebilitas, lalu pilis Tasker, kemudian aktifkan dengan cara menggeser toggle ke arah kanan. Setelah itu Anda akan diminta untuk memberi nama pada task yang baru saja dibuat.

Cara Membuat Android Berbicara Saat Membuka Aplikasi 3

5. Setelah selesai memberi nama pada Task, nantinya Anda akan masuk ke menu Task Edit untuk mengedit task. Selanjutnya ketuk pada icon plus kemudian pilih Alert lalu pilih Say.

Cara Membuat Android Berbicara Saat Membuka Aplikasi 4

6. Selanjutnya pada menu Action edit, Anda bisa mengetikan kalimat sesuai yang Anda inginkan di bagian Text. Kemudian pada Engine Voice, ketuk ikon search dan pilih Mesin Google Text to Speech.

Cara Membuat Android Berbicara Saat Membuka Aplikasi 5

7. Sekarang ketuk pada Locale Select untuk memilih bahasa yang digunakan oleh mesin suara. Bagi Anda yang berada di Indonesia, Anda bisa memilih ind-idn. Tekan tombol Play di bagian bawah untuk mencoba terlebih dahulu apa mengenai kalimat atau pengucapannya sudah sesuai dengan yang Anda inginkan.

Cara Membuat Android Berbicara Saat Membuka Aplikasi 6

8. Nah, kini Anda bisa langsung mencoba membuka aplikasi yang sudah di setting tadi. Nantinya pada saat aplikasi dibuka, secara otomatis akan mengucapkan kalimat sesuai dengan yang Anda buat sebelumnya.

Bagaimana, cukup mudah buka untuk membuat Android berbicara saat Anda membuka sebuah aplikasi? Kini Anda bisa merasakan pengalaman dan sensasi seperti dibantu oleh tokoh Jarvis saat menggunakan smartphone.

Jangan lupa untuk terus mengunjungi Ponselgue.com untuk terus mendapatkan artikel dan tips menarik seputar dunia smartphone dan teknologi. Jika Anda mempunyai saran dan kritik seputar konten maupun fitur Ponselgue agar lebih baik kedepannya, silahkan hubungi kami di halaman Contact, kami akan sangat berterimakasih dan mengapresiasi semua masukan yang Anda berikan.

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More