Cara Membuat Running Text di Android

Ponselgue.com | Cara Membuat Running Text di Android – Kita tentu sudah tidak asing lagi dengan running text (teks berjalan) karena seringkali menjumpainya di papan iklan di pinggir-pinggir jalan. Selain itu, di sebagian besar stadion sepakbola di Eropa, sekeliling lapangan biasanya memuat running text.

Nah, terinspirasi dari hal tersebut, banyak developer yang membangun aplikasi untuk membuat berbagai tulisan berjalan. Tentunya hal ini cukup menarik dan kita bisa membuatnya dengan beberapa langkah mudah menggunakan aplikasi tersebut.

Lalu, bagaimana cara membuat Running Text di Android? simak tutorialnya berikut ini.

cara membuat running text di android

Baca juga :

Membuat Running Text di Android

Untuk membuat running text di Android, Anda bisa menggunakan aplikasi LED Scroller Pro yang bisa diunduh di Google Play Store.

Selain ukurannya yang ringan (3 MB), penggunaan aplikasi LED Scroller Pro ini juga cukup mudah. Anda tidak memerlukan waktu yang lama untuk membuat teks berjalan di aplikasi ini sehingga bisa memamerkannya ke teman-teman Anda.

Aplikasi LED Scroller Pro mempunyai beberapa fitur mulai dari mengganti jenis dan ukuran font, mengubah warna teks dan background, menambah ikon, dan lainnya. Tentunya fitur diatas akan semakin membuat running text semakin menarik.

Cara membuat running text di Android sangat mudah. Setelah aplikasi sudah terinstal di perangkat, Anda jalankan aplikasi tersebut. Selanjutnya masukkan masukkan teks yang diinginkan pada kolom yang tersedia, kemudian Anda mengeditnya sedemikian rupa. Jika sudah selesai, klik Save untuk menyimpan.

LED scroller pro library

Pada menu Libarary Anda dapat menemukan berbagai tema menarik untuk membuat running text. Nah, untuk menjalankan running text yang sudah Anda buat, Anda bisa mengetuk tombol Start.

Itulah tadi cara membuat running text di Android. Running text sendiri dapat Anda gunakan pada beberapa momen tertentu. Misalnya saat menonton konser, memberi kejutan kepada seseorang, atau momen lainnya yang mungkin membutuhkan sebuah kalimat berupa teks berjalan.

Comments are closed.