Cara Membuat Status Musik di Whatsapp

Ponselgue.com | Cara Membuat Status Musik di Whatsapp – Penggunaan smartphone tidak bisa dipisahkan dari berbagai aktivitas masyarakat zaman sekarang. Bisa dibilang hampir semua hal bisa dilakukan menggunakan smartphone, seperti memesan tiket, berbelanja, atau sekedar saling berkirim pesan kepada keluarga atau teman.

Berbicara mengenai layanan perpesanan, kini tersedia banyak aplikasi instant messaging. Salah satunya adalah Whatsapp.

WhatsApp merupakan aplikasi Instant Messaging paling popular saat ini. Tentunya hal ini tidak lepas dari berbagai fitur yang terus dikembangkan Whatsapp agar pengguna semakin betah memakai layanannya. Diantaranya adalah berkirim semua jenis file, melakukan panggilan suara dan video secara gratis, dan juga fitur update status dan stories.

Sayangnya untuk fitur story, WhatsApp hanya menyediakan fitur untuk mengunggah teks, gambar, dan juga video. Lalu, bagaimana cara membuat status musik di WhatsApp?

Baca juga :

Cara Membuat Status Musik di Whatsapp

Untuk bisa membuat status dengan menggunakan lagu, Anda bisa mengakalinya dengan memanfaatkan fitur yang di WhatsApp tersebut.

Cara termudah untuk bisa membuat status musik di Whatsapp adalah dengan memanfaatkan fitur rekam video. Rekam lagu yang ingin diunggah namun dengan menutup kamera.Cara Membuat Status Musik di WhatsApp Tanpa Aplikasi

Alternatif lain adalah dengan menggunakan aplikasi edit video kemudian membuat video dari musik yang ingin diunggah ke status. Di Google Play Store sendiri tersedia banyak aplikasi editing video, salah satunya adalah KineMaster.

KineMaster mempunyai fitur dan aset pengolahan video yang cukup lengkap yang bisa ditingkatkan dengan berlangganan versi professionalnya.

Cara Membuat Status Musik di Whatsapp Dengan Kinemaster

Untuk membuat status musik di WhatsApp dengan KineMaster, Anda perlu mempersiapkan beberapa hal terlebih dahulu, seperti file musik dan juga gambar untuk tampilan. Tetapi jika Anda tidak memiliki gambar yang tepat, aplikasi ini memiliki beberapa gambar yang bisa digunakan.

Jika semua sudah siap, Anda bisa mengikuti langkah berikut untuk membuat status musik di WhatsApp :

Cara Membuat Status Musik di WhatsApp Dengan Kinemaster

  1. Download dan install aplikasi KineMaster di Google Play Store
  2. Jalankan aplikasi dan izikan untuk mengakses media penyimpanan.
  3. Selanjutnya ketuk tombol membuat proyek, lalu pilih opsi Project Assistant.
  4. Beri judul proyek yang Anda inginkan, kemudian klik OK.
  5. Setelah itu pilih gambar yang akan digunakan dan klik Next.
  6. Pilih Basic pada bagian Theme lalu klik Next
  7. Jika Anda tidak ingin menambahkan tulisan di bagian opening maupun ending, Anda bisa melewati bagian Text dengan mengetuk tombol Next.
  8. Selanjutnya pilih musik atau lagu yang ingin diunggah tadi, lalu ketuk ikon +, dan klik Next.
  9. Sesuaikan bagian lagu yang ingin diunggah dan atur panjang lagu (durasi maksimal story video di WhatsApp adalah 30 detik).
  10. Jika Anda sudah selesai mengaturnya, ketuk ikon Share, kemudian pilih Save Video to Gallery, sementara bagi pengguna versi gratis ketuk opsi No Thanks, save with watermark.

Nantinya, Anda bisa membuat status di Whatsapp dengan menunggah video musik yang Anda buat tadi. Anda juga masih bisa menambahkan teks, emoticon maupun caption, kemudian klik tombol centang.

Nah, itulah tadi cara membuat status musik di WhatsApp. Selain menggunakan KineMaster, Anda juga bisa menggunakan aplikasi editing video lainnya seperti VivaVideo, FilmoraGo, Adobe Premier Clip maupun aplikasi sejenis lainnya.

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More