Begini Cara Membuka Blokir Panggilan di HP Samsung

3.331

Ponselgue – Semua smartphone apapun merk dan tipenya pasti dilengkapi dengan fitur blokir nomor. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk bisa memblokir panggilan masuk dan cukup efektif untuk mengurangi gangguan telepon dari nomor tertentu. Namun ada kalanya Anda perlu membuka blokir tersebut.

Di beberapa perangkat, fitur ini diberi nama yang berbeda-beda seperti call blocking, call block, call screening, atau call rejection. Bahkan pada beberapa keadaan, penggunaan fitur ini dikenakan biaya tambahan.

Samsung Galaxy A5

Di Indonesia sendiri, hampir semua perangkat ponsel yang beredar sudah dilengkapi dengan fitur tersebut dan dapat digunakan secara gratis. Tak terkecuali perangkat buatan Samsung.

Fitur blokir nomor telepon ini bisa dengan mudah di ponsel Samsung. Anda hanya perlu membuka detail informasi nomor tertentu kemudian mengetuk ikon tiga titik (More) lalu pilih Call Blocking.


Baca Juga : Cara Mengatasi Penyimpanan HP Samsung yang Cepat Penuh

Setelah selesai memblokir nomor, nantinya semua panggilan dan pesan dari nomor tersebut tidak akan masuk ke perangkat. Hal ini cukup bisa diandalkan untuk mengurangi gangguan dari pihak yang menawarkan produk tertentu atau bahkan menghindari penipuan, bahkan dari kontak Anda sendiri.

Setelah kontak tersebut sudah bisa Anda percaya kembali, Anda pun bisa dengan mudah membuka blokirnya. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut ini.


Baca juga : Cara Merekam Layar HP Samsung Galaxy Semua Tipe

Cara Membuka Blokir Panggilan di HP Samsung

Cara Membuka Blokir Panggilan di HP Samsung
  1. Pertama, buka aplikasi Phone di perangkat Samsung Anda.
  2. Kemudian ketuk ikon tiga titik untuk membuka menu More
  3. Pilih opsi Settings
  4. Selanjutnya pilih opsi Call Blocking
  5. Nantinya pilih tanda minus (-) pada nomor yang ingin Anda buk blokirnya.

Fitur blokir sendiri di hp Samsung cukup beragam, seperti blokir kontak, blokir semua panggilan tidak dikenal, atau blokir nomor spesifik. kontak, Makanya, pastikan Anda sudah mematikan tombol Block unknown caller agar semua telepon dari nomor yang tidak dikenal akan tidak diblokir.

block unknown callers Samsung

Nah, demikianlah cara membuka blokir panggilan di HP Samsung semua tipe. Kini Anda bisa dengan mudah membuka blokir panggilan yang sudah Anda buat.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More