2 Cara Membuat dan Menambah Lokasi Baru di Google Maps

Ponselgue.com | Cara Membuat dan Menambah Lokasi Baru di Google Maps – Kemajuan dunia teknologi saat ini tidak lepas dari pengaruh perkembangan zaman yang semakin modern. Perkembangannya yang cukup pesat membuat segala sesuatu bisa dilakukan jauh lebih mudah dan praktis. Hal ini memicu banyaknya penemuan baru di dunia teknologi untuk mempermudah dan mempercepat berbagai macam aktivitas sehari-hari.

Masyarakat juga semakin dimanjakan dengan berbagai kemudahan dalam mencari informasi yang dikemas secara menarik melalui berbagai media. Hal ini berkaitan erat dengan multimedia yang saat ini bukanlah hal baru bagi masyarakat. Terutama bagi kaum millenial yang semakin kreatif dan menyukai berbagai hal-hal baru.

Tidak hanya generasi muda saja yang dekat dengan teknologi, bahkan generasi tua pun sudah mulai terbiasa dengan hal ini. Oleh karena itu, tidak heran jika saat ini kehadiran berbagai platform multimedia pun dianggap menjadi salah satu bukti kemajuan teknologi yang menarik dalam penyampaian informasi bagi publik.google maps logo

Salah satu yang sering digunakan masyarakat adalah Google Maps. Dengan memanfaatkan Google Maps, aktivitas sehari-hari jadi lebih terbantu. Fungsi utamanya sudah tentu untuk mencari lokasi di dalam perjalanan, mencari tahu rute tercepat dengan transportasi umum, atau untuk mencari lokasi tertentu.

Menariknya, pengguna bisa melihat detail info pada tempat tertentu. Selain lokasi, pengguna bisa melihat informasi nomor telvon, website, jam buka, serta foto-foto dari lokasi tersebut.

Selain pengguna umum, kini para pelaku bisnis bisa memanfaatkan fitur ini untuk meningkatkan pertumbuhan bisnisnya. Pelaku bisnis hanya perlu menambahkan lokasi tempat bisnisnya ke dalam layanan Google Maps. Tentunya hal ini akan bisa mempengaruhi pertumbuhan bisnis dengan cara mempermudah pelanggan dalam menjangkau lokasi bisnis berada.

Nah, jika Anda tertarik dan ingin menambah lokasi baru di Google Maps, misalnya lokasi usaha, lokasi alamat rumah, lokasi tempat bekerja, maupun yang lainnya, simak ulasannya di bawah ini.

Baca juga :

1. Cara Menambah Lokasi Baru di Google Maps

Untuk membantu orang lain dalam menemukan lokasi toko, kantor, maupun rumah yang Anda miliki, cara yang cukup efektif adalah dengan menambahkan lokasinya di Google Maps. Dan menariknya Anda tidak perlu menginstall aplikasi tambahan untuk membagikan tempat baru.

Untuk mempermudah, pengguna hanya perlu memperbarui aplikasi Google Maps ke pembaruan yang paling mutakhir. Caranya dengan membuka Google Play Store, ketik Google Maps di kolom pencarian, pilih Google Maps, kemudian klik UPDATE. Anda juga bisa mengunjungi laman berikut ini menggunakan smartphone Anda.

Cara Menambah Lokasi Baru di Google Maps

Jika selesai di update, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini untuk menambah lokasi baru di Google Maps :

  1. Aktifkan Lokasi di smartphone Anda kemudian buka aplikasi Google Maps.
  2. Setelah itu ketuk tombol menu di pojok kiri atas.
  3. Gulir ke bawah lalu cari Add a missing place, jika sudah ketemu ketuk pada opsi tersebut.
  4. Isi keterangan pada form yang diminta, minimal pada Name, Address, dan Category.
  5. Untuk address, Anda bisa menggunakan fitur Mark location on map*.
  6. Anda juga bisa menambahkan keterangan lain dengan mengetuk Add Phone, hours, website, and photos.
  7. Jika Anda sudah selesai mengisi semua keterangan yang diperlukan, tekan tombol Kirim di pojok kanan atas untuk menambahkan lokasi tersebut.

2. Cara Membuat Tempat Baru di Google Maps Melalui Browser

Cara Membuat Lokasi Baru di Google Maps

Cara selanjutnya untuk menambahkan lokasi baru adalah dengan membuka Google Maps melalui browser, selanjutnya telusuri alamat tersebut. Setelah lokasi ketemu, klik kanan pada lokasi tersebut, kemudian Add a missing place. Setelah itu isi keterangan yang diminimal pada Name dan Category. Selanjutnya klik Submit.

Nah, itulah tadi 2 cara mudah untuk membuat dan menambah lokasi baru di Google Maps. Dengan melakukan salah satu metode dari kedua cara di atas, Anda bisa membagikan lokasi bisnis Anda di Google Maps  dan tinggal bilang “Silahkan cari di Google Maps!”.

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More