Cara Menampilkan Aplikasi Yang Tak Terlihat di HP OPPO

5/5 (3)

Ponselgue.com | Cara Menampilkan Aplikasi Tersembunyi di Oppo Semua Tipe -Oppo sekarang menjadi vendor smartphone asal Cina yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Bahkan di Indonesia tahun 2017 lalu, penjualan perangkat Oppo berhasil menduduki peringkat kedua dengan selisih cuma 3% dari peringkat pertama, Samsung.

Hal ini tidak lepas dari strategi penjualan Oppo yang bisa dibilang ‘brutal’ dengan berbagai iklan di media online dan offline. Selain menjual perangkat melalui jaringan tokonya sendiri, menjalin kerja sama dengan mitra ritel lokal, dan menyediakan tenaga pemasaran berikut insentif.

Awalnya Oppo kurang diminati di Indonesia karena desainnya yang kurang menarik, namun kini bisa dibilang semua produk Oppo sangat laku dipasaran.Cara Menampilkan Aplikasi Tersembunyi di Oppo

Salah satunya adalah smartphone seri Selfie Expert, yang mana smartphone seri ini mempunyai kamera depan dengan resolusi tinggi sehingga bisa menghasilakn foto selfie terbaik. Apalagi ditunjang dengan spesifikasi mempuni dan sistem operasi modifikasi Android buatannya dengan nama ColorOS yang memiliki antarmuka dan fitur yang menarik.

Nah, salah satu fitur yang terdapat di ColorOS pada smartphone OPPO memungkinkan pengguna bisa menyembunyikan aplikasi, file, foto, maupun video dengan mudah. Bagi Anda yang ingin mengetahui cara menampilkan aplikasi tersembunyi di Oppo, simak selengkapnya di bawah ini.

Baca juga :

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Oppo

Fitur ini bisa Anda temukan di Security Centre. Berikut langkah selengkapnya :

  1. Pertama, buka Security Centre pada smartphone Oppo Anda.
  2. Setelah itu pilih Privacy Permission lalu pilih Privacy Protection
  3. Kemudian isi sandi. Setelah tampil menu Privacy Protection terdapat 3 opsi, yakni Private Applications untuk menyembunyikan aplikasi, Private Files untuk menyembunyikan file (foto, video, dan data-data lainnya), dan Private Contacs untuk menyembunyikan daftar kontak Anda.
  4. Selanjutnya cari dan aktifkan menu Advance hiding pada menu Privacy Protection. Apabila muncul permision, klik OK.

Setelah tersembunyi, Anda tentunya ingin mengembalikan atau menampilkan aplikasi tersembunyi di OPPO ini sewaktu-waktu. Untuk itu, ikuti tutorialnya di bawah ini.

Cara Menampilkan Aplikasi Tersembunyi di OPPO

  1. Pertama, buka aplikasi Security di HP OPPO.
  2. Setelah itu Anda bisa memilih menu Privacy Permission.
  3. Tekan logo kunci besar sebanyak 4 kali.
  4. Kemudian Anda akan diminta memasukkan PIN atau password yang sudah dibuat tadi.
  5. Selanjutnya Anda bisa menonaktifkan menu Advanced hiding untuk membuat aplikasi bisa dibuka kembali.
  6. Selesai.

Memang, urusan sistem keamanan di smartphone cukup menjadi perhatian vendor smartphone, tak terkecuali Oppo. Bisa dibilang, dengan privasi yang terjaga, pengguna akan merasa lebih aman saat menggunakan smartphone.

.......

Comments
Loading...