Cara Mengaktifkan Mode Layar Landscape Android

1.532

Ponselgue.com | Cara Mengaktifkan Mode Layar Landscape Android – Smartphone berbasis Android kini merajai insdustri smartphone di seluruh dunia. Para vendor bersaing menciptakan produk terbaik dengan berbagai fitur terbaru untuk bisa menarik perhatian para pengguna smartphone.

Bisa dibilang hampir semua kegiatan sehari-hari sangat terbantu dengan adanya smartphone. Pengguna bisa melakukan berbagai hal dengan cukup mudah seperti berbelanja, memesan tiket, berkirim persan, berkomunikasi secara langsung melalui video call, dan lain sebagainya. Semua hal tersebut bisa dilakukan melalui smartphone.Cara Mengaktifkan Mode Layar Landscape Android

Namun ada beberapa hal yang sedikit membuat pengguna kurang nyaman. Setelah selesai mengetik menggunakan keyboard landscape kemudian saat kembali ke homescreen, layar ponsel berada dalam posisi potrait meskipun perangkat diletakkan secara horizontal.

Beberapa perangkat Android sebenarnya mempunyai pengaturan tersendiri untuk membuat tampilan perangkat dalam kondisi landscape saat kembali ke home screen. Untuk itu, bagi Anda yang ingin mengetahui cara mengaktifkan mode layar landscape Android, simak tutorialnya di bawah ini.

Baca juga :

Cara Mengaktifkan Mode Layar Landscape Android

Untuk mengaktifkan mode Layar Landscape Android, silakan ikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Pertama, masuk ke home screen ponsel Android Anda kemudian ketuk layar perangkat hingga tampil jendela pengaturan. tap on screen
  • Selanjutnya Anda bisa memilih “Setelan Layar Utama”.
  • Setelah itu aktifkan opsi “Izinkan layar utama diputar” dengan mengetuk toggle yang disebelah kanan.
  • setelan layar utamaJika opsi sudah aktif, Anda bisa mencobanya dengan kembali ke home screen dan secara otomatis posisi layar akan mengikuti posisi ponsel kamu. Misalnya jika Anda meletakan perangkat secara vertikal maka layar akan berada dalam posisi potrait, sementara saat smartphone dalam posisi horizontal layar akan berubah ke mode landscape.
  • Selesai.

Mudah bukan? Itulah tadi caranya mengaktifkan mode layar landscape Android milik Anda. Dengan ini, Anda akan lebih nyaman saat menggunakan smartphone sesuai dengan posisi perangkat.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More