Cara Mengaktifkan Debug USB Di HP Huawei

5/5 (1)

Ponselgue.com | Cara Mengaktifkan USB Debugging Huawei Semua Tipe – Mungkin sebagian besar pengguna smartphone, kurang mengerti atau bahkan tidak membutuhkan fitur Developer Option dan USB Debugging di perangkatnya. Fitur ini sendiri memang disembunyikan oleh Google semenjak dirilisnya Android Kitkat.

Alasannya, karena cukup banyak pengguna yang melakukan aktifitas root dan sebenarnya fitur ini hanya diperuntukan tentunya untuk para pengembang/developer yang ingin membuat aplikasi Android.

Di menu Developer option (Opsi pengembang) ini mempunyai beberapa fitur yang penting. Salah satunya adalah Debugging USB dapat dimanfaatkan untuk mempermudah proses instalasi custom recovery, melakukan root, dan lain sebagainya.

USB Debugging Huawei

Tentunya untuk bisa memodifikasi dan meningkatkan performa perangkat Android tentunya harus melakukan root terlebih dahulu. Jika sulit mendapatkan akses root menggunakan aplikasi root instan seperti Kingroot, Framaroot dll, Anda bisa melakukannya melalui PC. Anda dapat menghubungkan Android ke komputer dalam mode debug, selanjutnya melakukan root menggunakan tool khusus atau dengan menginstal TWRP/CWM.

Oleh karena itu, Untuk mengaktifkan fitur ini Anda membutuhkan trik tersendiri. Pada kesematan kali ini saya akan memberikan tutorial mengenai cara mengaktifkan USB Debugging Huawei semua tipe.

Baca juga :

Langkah-langkah Mengaktifkan USB Debugging Huawei

Sebelumnya Anda harus mengaktifkan Mode Pengembang terlebih dahulu, baru Anda bisa mengaktifkan USB debugging Huawei Anda.

  1. Pertama, masuk ke Pengaturan perangkat, kemudian gulir layar kebawah dan pilih Tentang Ponsel.Mengaktifkan USB Debugging Huawei 1
  2. Selanjutnya, ketuk pada tulisan Nomor Bentukan sebanyak 7x, setelah itu akan muncul pemberitahuan “Sekarang Anda sudah menjadi pengembang”.Mengaktifkan USB Debugging Huawei 2
  3. Kembali lagi ke Pengaturan, nantinya akan ada menu baru yang bernama Opsi Pengembang. Sekarang buka menu tersebut kemudian aktifkan opsi Debugging USB dengan menggeser toggle yang tersedia.Mengaktifkan USB Debugging Huawei 3
  4. Jika debug USD sudah aktif, coba sambungkan perangkat ke komputer. Secara otomatis komputer akan menginstall drivernya supaya bisa terkoneksi dengan baik.
  5. Pada prosesnya nanti, akan muncul menu Pop Up di HP Huawei Anda “Izinkan melakukan Debug USB“. Ketuk pada tombol OK.Mengaktifkan USB Debugging Huawei 4

Dengan mengaktifkan USB Debugging Huawei Anda, akan memungkinkan Anda melakukan berbagai aktifitas seperti ROOT,Install custom recovery TWRP/CWM,  dan lain sebagainya.

.......

Comments
Loading...