Solusi Untuk Mengatasi Notifikasi Android Tidak Muncul

20.961

Ponselgue.com | Begini Cara Mengatasi Notifikasi Android Tidak Muncul – Tanpa adanya notifikasi, kita tidak akan tahu jika ada pemberitahuan yang masuk, seperti pesan, panggilan, email masuk, chat BBM/WA/Line masuk, maupun pemberitahuan lainnya. Jika notifikasi tidak muncul pada ponsel kita, jelas itu sangat-sangat mempengaruhi aktifikas dalam menggunakan ponsel tersebut.

Memang, pada dasarnya notifikasi jelas dibutuhkan oleh pengguna Android, khususnya dalam berinteraksi melalui chatting atau telepon. Misalnya jika ada sesuatu hal yang urgent yang di alami oleh keluarga kita, tanpa ada notifikasi kita tidak akan tahu pesan atau chat masuk sebelum kita membuka aplikasi perpesanan kita.Solusi Untuk Mengatasi Notifikasi Android Tidak Muncul

Selain itu, notifikasi biasanya menampilkan informasi mengenai musik yang diputar, informasi error Android, informasi update sistem dll. Masalah notifikasi yang tidak pada smartphone Android ini mungkin akibat salah pencet tombol, atau memang sengaja mematikan notifikasi dan lupa untuk mengembalikannya.

Baca juga :

Cara Mengatasi Notifikasi Android tidak muncul / Hilang

Jika notifikasi aplikasi chatting seperti BBM, Line, Whatsapp pada ponsel Android Anda hilang, cara untuk menampilkan kembali notifikasi Android yang tidak muncul cukup mudah dilakukan. walaupun setiap merk Android berbeda-beda dalam penempatan pengaturan notifikasi, namun cara dasarnya hampir sama. Simak cara selengkapnya di bawah ini :

  1. Pertama, silahkan buka menu Pengaturan pada ponsel Android Anda.
  2. Selanjutnya masuk ke menu Manajemen Aplikasi / Kelola Apps.
  3. Kemudian silahkan cari dan pilih aplikasi yang notifikasinya tidak muncul.
  4. Pilih Kelola Pemberitahuan / Kelola Notifikasi.
  5. Kemudian tap On pada tampilkan Pemberitahuan / Izinkan Pemberitahuan.
  6. Selesai.

Mudah bukan!!

Pada beberapa sistem Android yang lain, silahkan Anda sesuaikan dengan menu yang ada. Jika notifikasi masih belum muncul, lakukan clear cache terlebih dahulu kemudian restart perangkat.

Nah, demikianlah solusi untuk mengatasi permasalahan notifikasi Android tidak muncul atau hilang. Jika Anda mempunyai kendala maupun pertanyaan, silahkan tulis di kolom komentar yang tersedia di bawah ini.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat..!!

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More