Cara Downgrade WhatsApp ke Versi Lama di Android

Ponselgue.com | Cara Mengembalikan WhatsApp ke Versi Lama di Android – Whatsapp dan Instagram merupakan dua platform yang kini berada di bawah naungan Facebook. Secara bertahap, ketiganya bisa saling terintegrasi sehingga memberikan pengalaman yang baru bagi para penggunanya.

Whatsapp sendiri merupakan salah satu aplikasi perpesanan instan yang kini menjadi favorit banyak orang. Hal ini dikarenakan berbagai fitur menarik yang tersedia di layanan ini. Yang membuat pengguna lebih nyaman, Whatsapp tidak memajang iklan seperti platform lainnya sehingga membuat penggunanya semakin betah.

logo whatsapp

Untuk urusan update, bisa dibilang Whatsapp rajin melakukan pembaruan untuk mengurangi error dan menambah banyak fitur. Sayangnya, beberapa pengguna kurang menyukai update terbaru dari Whatsapp karena merasa kurang nyaman. Misalnya, penempatan posisi kontak yang sulit dijangkau.

Oleh sebab itu, banyak pengguna yang sudah terlanjur melakukan update ingin mengembalikan Whatsapp ke versi lama. Nah, satu-satunya cara adalah dengan melakukan downgrade atau kembali ke versi sebelumnya.

Baca juga :

Cara Mengembalikan WhatsApp ke Versi Lama

Untuk melakukan downgrade atau mengembalikan Whatsapp ke versi lama, tentunya tidak bisa melalui Playstore karena tidak terdapat opsi downgrade. Maka dari itu, ikuti langkah-langkah yang kami jelaskan di bawah ini untuk cara mudah downgrade whatsapp ke versi sebelumnya. Simak selengkapnya berikut ini :

  1. Langkah pertama, back up chat Whatsapp terlebih dahulu dengan mengetuk ikon tiga titik di pojok kanan atas kemudian pilih menu Settings.
  2. Setelah itu masuk ke Chat Setting dan langsung pilih menu Chat Backup. Setelah itu ikuti panduan yang diberikan hingga Anda berhasil mencadangkan data chat ke Google Drive.Cara Mengembalikan WhatsApp ke Versi Lama
  3. Jika proses backup sudah selesai, silahkan uninstall aplikasi WhatsApp di smartphone Anda.
  4. Selanjutnya, download APK WhatsApp versi lama dari halaman ini.
  5. Setelah APK berhasil di download, kemudian instal file APK Whatsapp tersebut di perangkat Anda.
  6. Untuk memungkinan instalasi selain dari Playstore, Anda bisa mengaktifkan izin instalasi pihak ketiga dengan masuk ke menu SettingSecurity → kemudian centang “Unknown Sources”.unknown source
  7. Jika proses instalasi selesai, buka aplikasi Whatsapp kemudian tekan tombol pulihkan data dari Google Drive.
  8. Selesai.

Nah, kini Anda telah berhasil melakukan downgrade dan bisa menikmati WhatsApp versi lama. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Comments are closed.