Cara Mengetahui Yang Memblokir Nomor Whatsapp Kita

cara mengetahui yang memblokir nomor whatsappJika ada yang memblokir nomor Whatsapp kita, kita tidak akan menerima pemberitahuan pemblokiran apapun dari pihak Whatsapp. Namun walaupun diblokir, kita masih dapat mengirimkan pesan kepada pengguna yang memblokir kita. Hanya saja, si pengguna yang memblokir kita tersebut tidak akan menerima pesan yang kita kirim, entah itu pengiriman foto, video, maupun saat melakukan panggilan.

Kita memang tidak bisa melihat secara langsung jika ada yang memblokir nomor Whatsapp kita, namun ada sejumlah hal yang dapat kita jadikan indikator pemblokiran. Namun, kita harus menunggu beberapa menit terlebih dahulu untuk melihat indikator jika terjadi pemblokiran.

Baca : Cara membuka 2 akun Whatsapp di Android

Dari berbagai sumber yang Ponselgue.com rangkum, ada empat indikator yang dapat kita pakai untuk memastikannya.

4 indikasi siapa yang memblokir nomor Whatsapp kita

Pertama, silahkan buka kontak yang kita curigai telah memblokir kita, lalu cobalah untuk mengirimkan pesan. Jika di blokir, pesan yang kita kirim tidak akan menunjukan tanda centang dua atau terkirim. Pesan yang kita kirim hanya akan menunjukkan tanda centang satu saja.

Hal ini berarti pesan telah terkirim, namun nomor tujuan belum menerimanya.

Kedua, coba perhatikan penanda waktu (time stamp) yang muncul di bawah nama kontak. Biasanya, jika kita membuka kolom obrolan akan muncul tulisan “Last Online”, lengkap dengan waktu kapan terakhir si pengguna itu aktif di WhatsApp.

Jika kita diblokir, time stamp  tidak dapat kita liha, tetapi orang lain yang tidak diblokir akan tetap bisa melihatnya.

Ketiga, periksa foto profil. Pengguna yang diblokir tidak akan bisa melihat foto profil orang yang memblokirnya. Ini berarti jika Anda di blokir maka kita tidak dapat melihat foto profile pengguna yang memblokir kita. Biasanya, foto profil cuma terdapat bingkai kosong saja.

Keempat, cobalah lakukan WhatsApp Call. Jika nomor WhatsApp kita memang tidak diblokir, maka penggilan kita akan masuk ke nomor WhatsApp tujuan. Namun sebaliknya, jika kita di blokir maka panggilan kita tidak akan diteruskan.

Yang perlu kita catat, indikator diatas tidak dapat menjadi tolak ukur untuk mengindikasikan terjadinya pemblokiran. Adakalanya tanda centang satu atau kehilangan foto profil terjadi karena penerima memang tidak sedang terhubung ke internet, atau sedang berada di daerah yang sinyalnya kurang baik. Foto profil dapat terlihat atau pesan baru masuk saat pengguna berada di daerah dengan sinyal yang lebih baik.

Namun, jika kita sudah mengecek keempat hal tersebut selama beberapa kali dan tidak terdapat perubahan. Maka kemungkinan besar kita memang benar-benar diblokir.

Komentar

Memuat komentar...