Gabungkan Subtitle Saat Menonton Film di Android dengan MX Player

Ponselgue.com | Cara Menggabungkan Subtitle Dengan Film di Android – Bagi sebagian orang, menonton film merupakan sebuah hiburan tersendiri setelah menjalankan berbagai rutinitas harian.

Saat ini, banyak perusahaan yang mempunyai layanan untuk streaming film, seperti Netflix, Hulu, dll. Di internet sendiri juga banyak situs website yang juga menyediakan layanan streaming sekaligus download sehingga sangat-sangat memudahkan pengguna. Apalagi ditambah dengan dukungan kemampuan perangkat Android yang semakin canggih sehingga membuat semua orang bisa menikmati film dimana pun dan kapan pun.

Sayangnya, pemutar video bawaan Android masih belum mendukung untuk bisa menonton film dengan subtitle. Lantas, bagaimana caranya agar kita bisa menonton film dengan subtitle di smartphone Android?Cara Menggabungkan Subtitle Dengan Film di Android

Baca juga :

Cara Menggabungkan Subtitle Dengan Film di Android

Untuk bisa menonton film dengan subtitle yang terpisah, pengguna Android bisa menggunakan aplikasi pemutar video pihak ketiga. Ponselgue.com merekomendasikan pemutar video yang bisa melakukan hal ini adalah MX Player.

MX Player merupakan aplikasi pemutar video bisa diunduh secara gratis di Google Play Store dan mendukung berbagai format video. Selain itu, aplikasi ini juga mendukung file format audio, seperti di antaranya AC-3, MP3, dan juga AAC.

Selain itu, MX Player juga mempunyai banyak dukungan gesture, sehingga cukup memberikan kemudahan pengguna dalam menikmati video yang diinginkan. Seperti swipe kanan dan kiri untuk menggeser timeline film, double tap untuk opsi putar/jeda, dan gesture lainnya.

Menariknya, aplikasi ini juga mendukung banyak teks film, seperti SubRip (.srt), SubStation Alpha (.ssa/.ass), MicroDVD (.sub), MPL2 (.mpl), TMPlayer (.txt), PJS (.pjs), WebVTT (.vtt),dan lain sebagainya.

Cara Menggabungkan Subtitle + Film dengan MX Player

Nah, untuk menggabungkan subtitle dengan film di Android, berikut caranya dengan menggunakan MX Player :

  1. Pertama, unduh dan install aplikasi MX Player dari Google Play Store.
  2. Jika aplikasi sudah terpasang, buka MX Player kemudian cari akan di tonton.
  3. Setelah file video yang ingin ditonton sudah terbuka, pause terlebih dahulu.
  4. Selanjutnya ketuk ikon menu di pojok kanan atas, kemudian pilih Subtitle, setelah itu pilih Open.
  5. Cari lokasi tempat menyimpan folder yang berisi subtitle film yang Anda tonton, lalu pilih.
  6. Nantinya, subtitle akan muncul secara otomatis saat film diputar.

Untuk mempermudah pemutaran film selanjutnya, usahakan nama file subtitle dengan video sama agar tidak perlu memasukkannya secara manual. Hal ini memungkinkan aplikasi untuk mendeteksi subtitle secara langsung kalau subtitle tersebut milik film tertentu. Nantinya Anda hanya tinggal memutar video seperti biasa dan aplikasi akan langsung menampilkan subtitle.

TIPS : Buat folder baru, kemudian pindahkan file video beserta subtitle jadi satu ke folder tersebut. Hal ini untuk mempermudah Anda saat mencari subtitle film yang akan digabungkan.
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More