Categories: Android

Cara Mudah Menghapus Akun Google di Ponsel Xiaomi

Ponselgue.com | Cara Mudah Menghapus Akun Google di Ponsel Xiaomi – Akun merupakan identitas yang digunakan menggunakan sebuah layanan. Oleh karena itu, pengelolaan akun merupakan hal yang cukup penting bagi pengguna smartphone Android.

Salah satu penyedia layanan terbesar adalah Google. Pengguna Google wajib menggunakan akun tetap bisa terhubung dengan layanannya, seperti mengakses email, membuat cadangan, penyimpanan cloud gratis (Google Drive), dan lain sebagainya. Sebagai pemilik sistem operasi “open source” Android, Google menerapkan akunnya sebagai akun dasar pada setiap perangkat Android agar bisa menggunakan layanan Google Android di perangkatnya.

Nah, smartphone Xiaomi juga menjalankan sistem Android di perangkatnya, oleh karenanya juga memerlukan akun Google untuk memaksimalkan kinerjanya. Oleh karena itu, pengelolaan akun merupakan salah sau hal yang harus di perhatikan.

Baca juga :

Cara Menghapus Akun Google di Ponsel Xiaomi

Sebenarnya Xiaomi juga sudah memiliki layanan sendiri, yaitu MI Cloud. Namun, pengguna Xiaomi juga membutuhkan akun Google agar dapat menggunakan berbagai layanan di perangkatnya.

Setiap perangkat Android (termasuk Xiaomi) tentu saja di lengkapi dengan pengaturan akun. Melalui pengaturan ini, pengguna dapat mengelola akun-akun ke perangkatnya, seperti menambahkan atau menghapus akun yang di singkronkan.Kali ini yang saya bahas adalah mengenai cara mengeluarkan dan menghapus akun Google di perangkat Xiaomi. Tentu saja hal ini perlu di lakukan jika MiFans ingin menjual atau berganti perangkat.

Simak selengkapnya cara menghapus akun Google di ponsel Xiaomi di bawah ini :

  1. Pertama, masuk ke Setelan ponsel Xiaomi;
  2. Scrool ke bawah kemudian cari bagian Akun, lalu pilih opsi Akun lain;
  3. Selanjutnya pilih Google;
  4. Setelah itu, akan muncul daftar akun Google yang Anda tautkan ke dalam perangkat, silahkan pilih akun Google yang ingin dihapus;
  5. Kemudian klik pada tombol Lainnya, setelah itu pilih opsi Hapus;
  6. Selanjutnya akan muncul konfirmasi untuk menghapus akun, pilih Hapus Akun;
  7. Selesai.

Mudah bukan?

Nah, demikianlah cara mudah menghapus akun Google di ponsel Xiaomi. Tentu saja, setelah akun terhapus, pengguna tidak akan menemukan lagi akun tersebut dalam layanan Google di perangkat Xiaomi miliknya, seperti Play Store, Gmail, YouTube, dan lain sebagainya.