Begini Cara Hapus Akun Google di HP Vivo Semua Tipe

Ponselgue.com | Cara Mudah Menghapus Akun Google di Vivo Smartphone Semua Tipe – Beberapa vendor smartphone asal China sukses menjual produknya di Indonesia. Salah satunya adalah Vivo yang cukup populer di tanah air berkat gaya promosinya yang cukup ‘menggila’.

Vivo yang merupakan perusahaan satu atap dengan Oppo ini termasuk cukup aktif di industri pengembangan ponsel pintar. Vivo bahkan memperlopori beberapa tren smartphone, seperti smartphone pertama yang menggunakan RAM 6GB, kamera selfie 20MP pertama, bahkan, mampu menghadirkan perangkat dengan sensor sidik jari yang tertanam di layar untuk pertama kalinya.

Bisa dibilang hampir semua perangkat Vivo berjalan menggunakan sistem operasi Android sehingga membutuhkan sinkronisasi akun Google agar perangkat bisa berjalan dengan lancar. Selain untuk mencadangkan, akun Google tersebut merupakan identitas utama perangkat agar bisa mengunduh aplikasi dari Google Play Store.

Jika tampa akun tersebut, pengguna smartphone Android merk apapun tidak dapat mengakses layanan dari Google Play Store. Layanan ini termasuk didalamnya mengunduh aplikasi dan menerima update dari pengembang.Cara Menghapus Akun Google di VivoSeperti yang kita tahu, satu akun Google bisa digunakan untuk mengakses semua layanan Google. Dan tentu saja, sebagai identitas, akun Google pun tidak boleh diketahui oleh tangan orang lain. Hal ini untuk menghindari data pembelian aplikasi maupun data yang tersinkronisasi dengan akun tersebut dicuri oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, termasuk saat pengguna HP Vivo harus menjual perangkatnya tersebut.

Maka dari itu, untuk melindungi akun Google Anda saat ingin menjual perangkat, sebaiknya Anda mengeluarkan atau menghapus akun Google di Vivo smartphone terlebih dahulu. Simak caranya di bawah ini.

Baca juga :

Cara Menghapus Akun Google di Vivo Smartphone

Seperti kebanyak perangkat Android lainnya, Anda bisa menghapus akun Google di hp Vivo dan menggantinya dengan akun baru. Caranya menghapus menghapus akun Google di perangkat Vivo pun tidak terlalu berbeda seperti menghapus akun Google Account di perangkat lain.

Meskipun demikian, secara spesifik setiap tipe HP Vivo mempunyai cara yang berbeda-beda. Namun secara umum,  Anda bisa menghapusnya melalui melalui Pengaturan.

Nah, silahkan baca cara menghapus akun Google di Vivo smartphone selengkapnya berikut ini:

  1. Buka Settings di ponsel Vivo Anda.
  2. Gulir kebawah kemudian cari opsi Account & Sync lalu masuk ke dalam pengaturan tersebut.
  3. Selanjutnya masuk ke akun Google yang tersinkronisasi dengan perangkat, kemudian pilih akun Google yang ingin dihapus.
  4. Setelah Anda masuk ke menu sinkronisasi dari akun Google yang akan dihapus, silahkan ketuk tombol menu yang terdapat disebelah tombol home.
  5. Pilih opsi Remove Account untuk menghapus akun.
  6. Nantinya akan muncul konfirmasi, kemudian klik Oke.

Nah, setelah Anda menghapus akun Google tersebut, nantinya seluruh aplikasi yang terhubung dengan akun Google yang dihapus secara otomatis akan mengeluarkan akun tersebut. Dengan ini, Anda tidak perlu repot-repot menghapus satu per satu akun dari masing-masing aplikasi.

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More