Cara Menonaktifkan Fitur Google Terjemahan di Chrome Android

Ponselgue.com | Cara Menonaktifkan Terjemahan di Google Chrome Android – Sebagai salah salah produk Google, Chrome menjadi browser favorit bagi sebagaian pengguna internet, baik itu di komputer desktop maupun pengguna smartphone.

Google Chrome sendiri menjadi salah satu aplikasi sistem yang tersedia secara default di smartphone berbasis Android. Dengan berbagai fiturnya, pengguna menjadikan Chrome sebagai browser utama.

Salah satu fitur penting yang sangat bermanfaat adalah kemampuan Chrome dalam kompresi data. Fitur ini tentu sangat berguna ketika pengguna sedang mengakses internet dengan jaringan yang lelet. Karena data dikompresi menjadi lebih kecil dari aslinya, pengguna masih bisa menampilkan halaman tersebut karena datanya lebih ringan.

cara install aplikasi google di Xiaomi

Selain itu, Chrome juga memiliki fitur yang mampu melakukan translate otomatis pada halaman website yang diakses oleh pengguna. Nantinya ketika pengguna mengunjugi situs dengan bahasa asing, misalnya bahasa Inggris, secara otomatis Chrome akan menawarkan untuk melakukan terjemahan pada halaman tersebut.

Fitur ini aktif secara default. Namun terkadang pengguna merasa terganggu ketika fitur ini juga menawarkan translate halaman terus menerus meskipun sedang mengakses situs dalam bahasa Indonesia. Pengguna harus mengklik “Tidak” supaya jendela translate hilang.

Untuk itu, Anda bisa menonaktifkan terjemahan di Google Chrome supaya merasa lebih nyaman saat browsing. Berikut langkah-langkah selengkapnya.

Baca juga :

Cara Menonaktifkan Terjemahan di Google Chrome Android

Pertama, buka Google Chrome di perangkat Android Anda. Selanjutnya buka menu dengan mengetuk ikon tiga titik di pojok kanan atas, kemudian pilih “Setelan”.Cara Menonaktifkan Fitur Google Terjemahan di Chrome Android (3)

Setelah itu pilih “Setelan situs”.

Cara Menonaktifkan Fitur Google Terjemahan di Chrome Android (2)

Selanjutnya ketuk opsi “Google Terjemahan”.

Cara Menonaktifkan Fitur Google Terjemahan di Chrome Android (1)

Geser toggle ke kiri untuk menonaktifkan Google Terjemahan.

Cara Menonaktifkan Terjemahan di Google Chrome Android

Nah, dengan menonaktifkan terjemahan di Google Chrome ini nantinya setiap kali Anda mengunjungi situs dengan bahasa asing, Chrome tidak akan menawakan terjemahan lagi. Tentu Anda bisa berselancar di internet dengan lebih nyaman.

Comments
Loading...