Cara Menonaktifkan Tombol Navigasi Xiaomi Tanpa Root

9.601

Ponselgue.com | Cara Menonaktifkan Tombol Navigasi Xiaomi –  Salah satu tombol wajib yang ada di perangkat Android adalah tombol navigasi. Tombol navigasi adalah tiga tombol yang terdapt tepat di bawah layar smartphone. Biasanya tombol navigasi ini terdiri dari menu, home, dan back.

Dengan adanya tiga tombol navigasi tersebut, penggunaan smartphone jadi lebih mudah. Mulai dari mengakses pengaturan aplikasi, membuka reccent apps, sampai dengan menutup aplikasi. Semua dapat dilakukan dengan mudah dengan bantuan tombol navigasi.

Ada dua jenis tombol navigasi yang biasa digunakan pada smartphone Android. Yaitu tombol navigasi fisik dan tombol navigasi sentuh.cara menonaktifkan tombol navigasi Xiaomi

Kedua jenis tombol navigasi mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tombol navigasi fisik bagi sebagian orang terasa lebih nyaman. Namun biasanya seiring dengan penggunaan kemampuannya akan berkurang (kinerja menjadi kurang responsif dan sebagainya).

Sementara untuk tombol navigasi sentuh lebih luwes dan responsif karena kita hanya perlu menyentuhnya dan tidak perlu dengan menekan. Namun tombol navigasi sentuh terkadang juga bisa menjadi menyebalkan.

Misalnya saat sedang bermain game, dan secara tidak sengaja kita menyentuh tombol navigasi home sehingga kita akan keluar dari game dan kembali ke homescreen.

Nah, bagi Anda pengguna ponsel buatan Xiaomi, Anda dapat menonaktifkan tombol navigasi Xiaomi Anda supaya tidak bisa digunakan untuk sementara waktu.

Baca juga :

Cara Menonaktifkan Tombol Navigasi Xiaomi

Cara Menonaktifkan Tombol Navigasi Xiaomi

  • Pertama, buka menu atau aplikasi Setting di perangkat Xiaomi.
  • Kemudian scroll ke bawah, cari dan pilih menu General.
  • Selanjutnya pilih menu Button and gesture shorcuts.
  • Kemudian pada bagian bawah Anda menemukan opsi Automatically disable navigation buttons, ketuk pada opsi tersebut.
  • Nantinya akan ditampilkan aplikasi dan game yang terinstall di smartphone Anda. Pilih aplikasi atau game yang Anda inginkan. Lalu pilih apakah tombol navigasi akan aktif atau nonaktif di aplikasi atau game tersebut.

Anda dapat menonaktifkan tombol navigasi di aplikasi dan game yang berbeda-beda. Nantinya setiap kali Anda membuka aplikasi dan game yang sudah dipilih, maka tombol navigasi tidak akan bekerja.

Dengan ini, Anda tidak perlu khawatir lagi karena tidak sengaja menyentuh tombol navigasi saat memainkan game atau menggunakan aplikasi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More