2 Cara Merekam Panggilan Telepon di Android

Ponselgue.com | Cara Merekam Panggilan Telepon di Android – Banyak pengguna perangkat seluler yang ingin merekam panggilan telepon penting, entah itu untuk urusan pekerjaan maupun hanya untuk disimpan pribadi. Sayangnya, tidak semua smartphone dibekali dengan fitur perekam panggilan telepon.

Oleh karena itu, banyak developer yang membuat aplikasi yang dapat merekam panggilan telepon dengan kualitas suara yang jernih. Pengguna Android bisa menemukan aplikasi jenis ini di Google Play Store untuk mempermudah membuat rekaman panggilan telepon.

Nah, berikut ini adalah cara yang dapat Anda lakukan untuk merekam panggilan telepon di Android.

Foto : Pexels

Baca juga :

Cara Merekam Panggilan Telepon di Android

1. Automatic Call Recorder Pro

Automatic Call Recorder Pro
Foto: Digital Trends.

Mungkin bisa dibilang aplikasi ini merupakan aplikasi rekaman terbaik di Android karena mempunyai tampilan antarmuka yang menawan. Selain itu, aplikasi mempunyai beberapa fitur yang bisa digunakan dengan mudah dengan hasil yang bagus.

Automatic Call Recorder Pro mempunyai pengaturan yang bisa diatur sendiri dan memungkinkan pengguna untuk mengubah kualitas audio. Pengguna juga bisa mengatur untuk merekam setiap panggilan yang ada secara otomatis.

Fitur menarik lainnya adalah “shake to record”. Seperti namanya, Anda hanya perlu cukup goyangkan saja smartphone Anda untuk merekam panggilan.

Anda juga bisa mengatur penyimpanan hasil rekaman ke beragam layanan cloud seperti Google Drive dan Dropbox.

2. Call Recorder – ACR

Call Recorder – ACR - Cara Merekam Panggilan Telepon di Android
Foto: Digital Trends.

Call Recorder – ACR bisa menjadi aplikasi alternatif untuk merekam panggilan telepon di Android. Tersedia dua varian ayang bisa Anda unduh, yakni gratis dan yang berbayar. Jika Anda tidak suka terganggu konten iklan, Anda bisa membayar biaya sebesar $4 untuk menggunakan versi pro.

Cara penggunaan aplikasi ini cukup mudah. Anda bisa mengatur aplikasi untuk merekam secara otomatis dan menyimpan panggilan berdasarkan nomor telepon. Call Recorder – ACR juga akan menghapus rekaman-rekaman lama secara otomatis jika Anda tidak menginginkannya. Anda dapat menandai file-file yang penting sehingga nantinya tidak terhapus secara otomatis.

Selain itu, jika Anda tidak ingin panggilan dari nomor-nomor tertentu untuk direkam, Anda dapat mengeluarkan nomor-nomor tersebut dari daftar.

NOTE : Aplikasi ini tidak bisa melakukan perekaman panggilan WiFi atau VoIP, dan hanya untuk panggilan selular saja.

Simak juga 5 Cara Mengembalikan Data Yang Terhapus Di Android

Nah, dua aplikasi diatas merupakan pilihan terbaik dan cara termudah untuk merekam panggilan telepon di Android tanpa harus menggunakan alat bantu berupa voice recorder. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More