Cara Screenshot Samsung Galaxy J3 Pro Paling Cepat

Cara Screenshot Samsung Galaxy J3 ProCara Screenshot Samsung Galaxy J3 Pro | Ponselgue.com – Galaxy J3 Pro sejatinya ponsel Samsung yang ditujukan bagi yang gemar live-blogging, yakni tren yang kedepannya digadang-gadang melebihi selfie.

Samsung sendiri membekali kamera depan Galaxy J3 Pro dengan sensor berkualitas 5 megapiksel dengan bukaan f/2.2. Dilengkapi juga dengan beberapa fitur seperti LED depan untuk menunjang pengambilan gambar atau video di kondisi minim cahaya. Sementara untuk kamera belakang, ponsel ini mengusung sensor berkualitas 13 megapiksel dengan bukaan f/1.9.

Namun, biasanya untuk pengguna baru smartphone ini masih belum mengetahui cara mengambil screenshot layar. Biasanya hal ini dilakukan untuk menyimpan untuk gambar yang tidak bisa di download atau mengabadikan percakapan (chatting) dalam bentuk gambar.

Untuk itu, bagi Anda yang ingin mengatahui cara screenshot Samsung Galaxy J3 Pro, ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Baca juga :

Cara Screenshot Samsung Galaxy J3 Pro

  1. Pertama, tentukan area yang ingin Anda screnshoot.
  2. Selanjutnya tekan tombol home + volume bawah secara bersamaan, kemudian tahan selama beberapa saat sampai perangkat merespon.
  3. Jika layar berkedip dan terdengar suara shutter kamera, maka screenshot sudah berhasil diambil.
  4. Selesai.

Nantinya hasil screenshot layar bisa dilihat di bilah notifikasi, atau Anda bisa langsung membukanya di alpikasi Galeri. Anda bisa mengeditnya sesuai kebutuhan atau membagikannya kepada pengguna lain.

Galaxy J3 Pro menggunakan layar HD 5 inci dan dibalut logam dengan kaca 2,5D. Untuk menunjang performa, ponsel ini dibekali dengan prosesor quadcore 1,4 GHz dipadankan dengan RAM 2 GB dan penyimpanan internal 16 GB.

Jika masih kurang, Anda bisa menambah kapasitas penyimpanan dengan memori eksternal berkapasitas hingga 256 GB.

Dari sisi keamanan, Samsung menawarkan fitur yang memungkinkan pengguna membuat ruang pribadi dengan enkripsi penuh. Fitur Secure Folder ini bisa digunakan untuk menyimpan dan menyembunyikan konten pribadi seperti foto, video, maupun file lainnya.

Tak hanya itu, Samsung melengkapinya dengan fitur Dual Messenger, yang mana pengguna bisa mengatur dua akun Messenger yang sama dengan berbagai tujuan. Fitur ini bisa dikelola menu home screen dan settings.

Nah, demikinlah cara screenshot Samsung Galaxy J3 Pro paling cepat. Tentunya sangat mudah karena hanya menggunakan kombinasi tombol fisik. Selamat mencoba.

Baca artikel menarik lainnya :

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More