2 Cara Screenshot Vivo Y71 dengan Mudah dan Cepat

Ponselgue.com | 2 Cara Screenshot Vivo Y71 – Sekilas, desain Vivo Y71 terlihat mirip Vivo V7 yang dirilis pada tahun lalu dengan mengusung layar penuh.

Vivo Y71 ini hadir dengan layar 6 inci beresolusi HD+ (1.440 x 720 piksel) dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Namun sayangnya perangkat ini tidak dilengkapi dengan sensor fingerprint karena untuk menekan harga penjualan agar lebih murah.

Untuk kamera belakangnya memiliki resolusi 13 MP dengan aperture f/2.2. Sedangkan kamera depan Vivo Y71 hanya membawa resolusi 5 MP dengan aperture f/2.2. Meskipun begitu, kamera depannya dilengkapi dengan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) Beauty yang dapat menghasilkan foto selfie dengan baik. Vivo Y71Untuk smartphone yang bersaing di kelas mid-end, Vivo Y71 ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 425 Quad-core berkecepatan 1,4 GHZ, RAM 3 GB, dan storage internal 16 GB. Tidak lupa baterai berkapasitas 3.360 mAh yang dibekali dengan fitur Vivo Smart Engine sehingga mampu meningkatkan performa baterai dan menjadikannya memiliki daya tahan yang lama.

Namun beberapa pengguna smartphone Vivo ini ternyata masih belum mengetahui cara melakukan screenshot Vivo Y71. Untuk itu, bagi Anda yang masih bingung, simak tutorialnya di bawah ini.

Baca juga :

2 Cara Screenshot Vivo Y71

Ada dua cara yang bisa lakukan, yakni menekan tombol kombinasi seperti smartphone Android pada umunya, serta menggunakan fitur S-Capture.cara screenshot vivo y71

Kombinasi Tombol

  1. Pertama, tentukan area layar yang akan di-screenshot
  2. Selanjutnya Anda bisa langsung menekan tombol volume bawah + power selama beberapa detik
  3. Nantinya smartphone akan merespon dengan layar yang berkedip dan terdengar suara shutter yang menandakan bahwa screenshot telah berhasil diambil.
  4. Hasil gambar layar yang dicapture ini akan muncul di bilah notifikasi atau Anda juga bisa melihatnya di dalam aplikasi Gallery.

Menggunakan Fitur S-Capture

  1. Silahkan Anda buka area layar yang ingin diambil screenshotnya
  2. Swipe atau sapu layar Vivo Y71 dengan jari dari bawah ke atas untuk menampilkan menu Control Center
  3. Selanjutnya, pilih menu S-Capture
  4. Setelah opsi S-Capture terbuka maka Anda bisa memilih model screenshot, mulai dari Rectangular, Funny Screenshot, Screen Recording hingga Long screenshot
  5. Pilih model screenshot sesuai keinginan Anda
  6. Setelah itu Anda bisa langsung mengambil screenshot layar yang sudah ditentukan
  7. Jika layar berkedip dan suara shutter terdengar, maka screenshot sudah berhasil diambil
  8. Anda bisa melihat hasil screenshot di aplikasi Gallery atau di bar notifikasi.

Sebenarnya kedua cara screenshot Vivo Y71 diatas sangat mudah dilakukan. Cara pertama dengan menggunakan kombinasi tombol lebih mudah karena kita tidak perlu repot-repot membuka menu terlebih dahulu. Namun hal tersebut tentunya menyesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More