5 Smartphone Android RAM 8 GB Selain Honor 10 GT

3.803
smartphone Android RAM 8 GB selain Honor 10 GT
Honor 10 GT

Ponselgue.com | 5 Smartphone Android RAM 8 GB Selain Honor 10 GT – Beberapa produsen smartphone merilis perangkat dengan kapasitas RAM yang sangat besar untuk meningkatkan performa smartphone agar lancar saat digunakan untuk menjalankan aplikasi berat maupun melakukan multitasking. Salah satunya adalah Honor yang memperkenalkan Honor 10 GT, yang mengusung RAM 8 GB.

Honor yang merupakan anak perusahaan Huawei tersebut, ternyata bukan produsen pertama di dunia yang merilis smartphone dengan RAM sebesar itu. Berikut jajaran smartphone Android RAM 8 GB selain Honor 10 GT.

Smartphone Android RAM 8 GB

1. OnePlus 6

Oneplus 6
Oneplus 6

Perangkat keluaran OnePlus selalu ditunggu-tunggu oleh para pecinta smartphone. Salah satu yang membuatnya terkenal adalah karena strategi strategi merilis smartphone berperforma tinggi namun dengan harga lebih murah dibanding pesaing-pesaingnya di segmen yang sama, tak terkecuali OnePlus 6.

OnePlus 6 mempunyai desain poni atau notch, panel OLED yang digunakan beresolusi 2280 x 1080 piksel dengan rasio aspek 19:9. Pada poni atau notch di bagian atas layar, terdapat kamera depan dan juga beberapa sensor.

Untuk menunjang performanya, OnePlus menggunakan prosesor Snapdragon 845 dengan pilihan kapasitas penyimpanan hingga 256 GB dan RAM 8 GB. OnePlus 6 dibanderol harga sekitar Rp9 juta.

2. Xiaomi Mi Mix 2S

Xiaomi Mi Mix 2S
Xiaomi Mi Mix 2S

Desain smartphone tanpa bezel kini menjadi tren, tak ketinggal pulsa Xiaomi juga mengikuti tren tersebut. Namun, smartphone terbarunya di kelas high-end ini tidak mempunyai notch. Untuk kamera depannya diletakkan di bagian dagu smartphone, mirip dengan desain yang diaplikasikan Dell di lini laptop XPS.

Mi Mix 2S hadir dengan berbagai fitur tambahan dari pendahulunya, Mi Mix 2. Smartphone ini dilengkapi dengan fitur pengisian daya baterai nirkabel serta menggunakan sistem kamera ganda 12 megapiksel dan prosesor Snapdragon 845.

Xiaomi sendiri seperti yang sudah-sudah, membandrol smartphone layar LCD 6 inci ini dibanderol harga yang cukup terjangkau, yakni sekitar Rp6,7 juta.

3. Razer Phone

Razer Phone
Razer Phone

Smartphone yang mempunyai RAM berkapasitas besar tentu mempunyai kemampuan yang mumpuni untuk bermain game. Maka dari itu, Razer merilis smartphone gaming dengan RAM 8 GB.

Untuk mendukung kemampuan RAM-nya tersebut, perusahaan asal Tiongkok ini melengkapi Razer Phone dengan prosesor octa-core Snapdragon 835 dengan GPU Adreno 540. Untuk layarnya menggunakan panel IPS LCD 5,7 inci dengan resolusi 1440 x 2560 piksel dan aspek rasio 16:9.

Meskipun sudah meninggalkan colokan headphone, Razer Phone mempunyai speaker stereo dengan Dolby Atmos untuk pengalaman audio terbaik. Untuk harganya, smartphone gaming ini dibanderol sekitar Rp9 juta.

4. Asus ROG Phone

Asus ROG Phone
Asus ROG Phone

Jika dulunya persaingan antara Razer dan Asus hanya di dunia PC/laptop gaming, kini semakin meluas ke smartphone gaming. Beberapa bulan setelah Razer Razer merilis smartphone-nya, Asus juga memperkenalkan ROG Phone.

Smartphone ini mempunyai beberapa kelebihan dibanding Razer Phone, diantaranya adalah penggunaan prosesor Snapdragon 845 hingga grafis Adreno 630. Selain RAM 8 GB, Asus ROG Phone juga menawarkan dua pilihan kapasitas penyimpanan, 128 atau 512 GB.

Menariknya, smartphone ini menjual aksesorisnya secara terpisah, seperti kontroler fisik ala gamepad klasik, kontroler dengan layar tambahan, serta pendingin suhu. Untuk mendapatkan Asus ROG Phone, Anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp17 jutaan.

5. ZTE Nubia Z17

ZTE Nubia Z17
ZTE Nubia Z17

Saat dirilis pada pertengahan tahun 2017 kemarin, ZTE Nubia Z17 digadang-gadang sebagai salah satu suguhan terkuat dari Tiongkok. Selain mengusung RAM 8 GB, smartphone layar 5,5 inci ini menggunakan prosesor Snapdragon 835, grafis Adreno 540, kapasitas penyimpanan 128 GB.

Selain spesifikasinya yang garang, hal lain yang menarik dari produk ini adalah teknologi pengisian dayanya. ZTE Nubia Z17 menjadi smartphone pertama yang didukung teknologi Quick Charge 4+ dari Qualcomm. Teknologi ini memungkinkan pengguna melakukan pengisian daya 15 persen lebih cepat dan 30 persen lebih efisien. Untuk harganya, ZTE Nubia Z17 dibanderol sekitar Rp 7,9 jutaan.

Nah, apakah Anda tertarik menggunakan smartphone RAM 8 GB diatas? Kira-kira akan digunakan untuk apa?

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More