Cara Upload Instagram Stories Berdurasi Panjang

Ponselgue.com | Cara Upload Instagram Stories Berdurasi Panjang – Salah satu fitur yang sering digunakan oleh pengguna Instagram adalah Instagram Stories. Sebenarnya fitur ini sendiri meniru Snapchat, ironisnya fitur stories ini sukses mengalahkan kepopuleran Snapchat.

Instagram stories hanya mampu bertahan selama 24 jam saja. Meskipun begitu, banyak pengguna yang memanfaatkan fitur ini untuk menunjukkan aktivitasnya, bahkan untuk beriklan.Instagram text logo

Sayangnya Instagram Stories hanya mampu menayangkan klip dengan durasi 15 detik saja. Sebenarnya Anda juga dapat Anda mengupload video dengan durasi yang lebih lama , namun Anda tidak bisa mengunggahnya dalam sekali unggahan karena sudah dibatasi oleh Instagram.

Oleh karena itu, Anda bisa menyimak cara upload Instagram Stories berdurasi panjang di bawah ini.

Baca juga :

Cara Upload Instagram Stories Berdurasi Panjang

Jika video yang ingin Anda unggah ke stories Instagram, caranya adalah dengan menyambungkan setiap klip. Dengan ini Anda akan melihat deretan klip yang berputar seperti video berdurasi panjang. Untuk itu, simak cara selengkapnya di bawah ini :

1. Unduh Aplikasi VidTrim

Download Aplikasi VidTrim

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menginstal aplikasi VidTrim yang dapat Anda temukan di Google Play Store. Selain tersedia secara gratis, aplikasi ini juga sangat mudah penggunaanya.

2. Pilih Video yang Ingin Diupload

Pilih Video yang Ingin Diupload

Setelah aplikasi VidTrim sudah berhasil terinstal, buka aplikasi kemudian pilih video yang ingin Anda unggah ke Instagram Stories. Anda bisa menyesuaikan video yang ingin Anda jadikan sebagai pembuka dengan hanya menggeser jari Anda. Namun pastikan durasi video yang terpilih tidak lebih dari 15 detik.

Silahkan lanjutkan proses ini hingga menjadi beberapa video menjadi lengkap yang masing-masing durasinya 15 detik.

3. Upload Video ke Instagram Stories

Upload Video Instagram Stories berdurasi panjang

Setelah proses pemotongan video selesai, kini Anda hanya perlu mengunggahnya satu persatu ke Instagram Stories.

Caranya mudah, Anda hanya perlu membuka akun Instagram, kemudian memilih menu stories yang ada di pojok kiri atas. Selanjutnya pilih video yang sudah diedit menggunakan VidTrim tadi, mulai dari yang pertama sampai yang terakhir secara berurutan.

Cara diatas tentu memungkinkan Anda untuk bisa mengunggah video berdurasi panjang ke Instagram Stories sehingga follower Anda bisa melihat video secara utuh.

Nah, demikianlah cara upload Instagram Stories berdurasi panjang, mudah kan? Untuk mendapatkan berbagai tips dan artikel menarik lainnya seputar Instagram, Anda bisa mengunjungi halaman ini.

Comments are closed.