Cara Upload Video ke Instagram Story di Android

Ponselgue.com | Cara Upload Video ke Instagram Story di Android – Jika dulu pengguna hanya memamerkan aktivitas sehari-hari dengan langsung mengunggah foto dan video ke linimasa, kini pengguna Instagram bisa memanfaatkan fitur Instagram stories.

Fitur yang bisa dibilang menjiplak Snapchat ini sukses besar membuat pengguna semakin jatuh cinta. Bahkan kini Stories Instagram lebih populer dari Snapchat.

Untuk membuat Instagram Story pun cukup mudah, pengguna hanya perlu mengeklik tombol story, kemudian merekam atau mengambil foto/gambar apa saja lalu mengupload-nya. Pengguna juga bisa mengedit story terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membagikannya kepada followers.

Instagram text logo

Baca juga :

Selain merekam video secara langsung melalui story, pengguna juga dapat membagikan video yang sudah ada di perangkat dengan syarat video tersebut update dalam 24 jam terakhir. Lalu, bagaimana dengan video yang sudah direkam sebelum 24 jam terakhir?

Untuk bisa melakukannya, Anda hanya perlu melakukan sedikit trik supaya video tersebut dapat diunggah diupload ke Instagram Stroy. Berikut cara upload video ke Instagram Story dengan mudah.

Cara Upload Video ke Instagram Story

  • Senelumnya, pastikan Anda sudah update aplikasi Instagram ke versi paling baru.
  • Selanjutnya pilih video yang ingin diupload ke Instagram Story. Untuk video yang baru direkam kurang dari 24 jam bisa langsung Anda upload. Semantara video yang lebih lama harus diedit terlebih dahulu supaya video tersebut update dalam 24 jam terakhir.
  • Setelah selesai mengedit, sekarang buka aplikasi Instagram kemudian klik tombol story dan nantinya kamera akan terbuka. Setelah itu, ketuk dan tahan layar sambil scrool kebawah (seperti saat membuka bar notifikasi ).
  • Nantinya akan ditampilkan video/foto terbaru dalam 24 jam terakhir. Selanjutnya pilih video yang baru Anda edit untuk dimasukkan ke editor Instagram Story.
  • Terakhir, unggah video ke Instagram Story.Cara Upload Video ke Instagram Story

Nah, demikianlah cara upload video dari galeri ke Instagram Story di smartphone Android. Jangan lupa untuk selalu mengunjungi Ponselgue.com untuk mendapatkan tips, artikel dan tutorial menarik lainnya. Semoga bermanfaat.

Comments are closed.