Apa Itu T-Cash dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

3.075

Apa Itu TCash TelkomselPonselgue.com – Selain menyediakan layanan telekomunikasi, Telkomsel yang merupakan salah satu operator seluler terbesar di Indonesia juga menawarkan beragam layanan digital, seperti layanan T-CASH.

T-Cash atau uang elektronik Telkomsel merupakan salah satu layanan digital lifestyle yang dikembangkan oleh Telkomsel sejak tahun 2010. Layanan ini diperbarui pada 2014 silam dan sudah mendukung teknologi NFC (Near Field Communication). Layanan ini diklaim telah digunakan lebih dari satu juta orang, baik pelanggan Telkomsel maupun pengguna operator lainnya.

TCash menawarkan berbagai layanan keuangan, termasuk dapat digunakan untuk melakukan pembayaran di merchant, membayar tagihan, membeli pulsa, transfer uang dan yang lainnya.

Untuk dapat menggunakan layanan ini, Anda cukup mengaktifkan akun TCASH terlebih dahulu. Setelah itu Anda tinggal top up saldo ke dalam akun Anda kemudian melakukan transaksi yang Anda inginkan.


Baca juga :


Cara Mengaktifkan Akun TCASH Telkomsel

Cara Mengaktifkan Akun TCASH

  1. Anda bisa mengaktifkan TCash dengan menghubungi *800*88# di smartphone Anda.
  2. Selanjutnya kunjungi gerai Telkomsel (GraPARI) terdekat) untuk mendapatkan stiker TCash.
  3. Kemudian tempelkan stiker TCash di smartphone Anda. Sebelumnya matikan fitur NFC pada smartphone atau Anda bisa menempelkannya di bagian yang tidak menutupi sensor NFC.
  4. Setelah itu Anda bisa meminta bantuan Customer Service Telkomsel untuk mengaktifkan nomor PIN TCash.
  5. Transaksi pertama yang Anda lakukan akan mengaktifkan stiker TCash.pertama .
INFO : Anda juga bisa mengaktifkan TCash dengan dial kode *800*88*6-digit-PIN# melalui nomor telepon yang Anda daftarkan.

Setelah layanan T-Cash aktif, maka Anda sudah bisa melakukan pengisian saldo TCash dengan berbagai cara. Anda bisa pergi ke GraPARI, transfer melalui ATM, atau ke gerai Indomaret terdekat.

Setelah saldo terisi,  Anda bisa untuk menggunakan layanan TCash Telkomsel untuk melakukan pembayaran di merchant-merchant pilihan Telkomsel, seperti McDonald’s, Cinema XXI, Blanja.com, Gramedia, dan lainnya.

Untuk mempermudah layanan ini, Telkomsel juga merilis aplikasi TCash Wallet yang bisa diunduh secara gratis di Google Play Store dan App Store.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More