Aplikasi Callind, Si Pesaing WhatsApp Buatan Anak Bangsa

1.725

Aplikasi CallindPonselgue.com | Aplikasi Callind, Si Pesaing WhatsApp Buatan Anak Bangsa – Pengguna smartphone aktif saat ini tentu tidak bisa lepas dari yang namanya aplikasi pesan instan. Apalagi Indonesia yang memiliki populasi penduduk yang cukup tinggi, menjadikannya pengguna terbanyak layanan instant messaging.

Melihat potensi tersebut, ada aplikasi pesan instan buatan lokal yang diberi nama Callind. Pada awal peluncurannya, Callind diharapkan mampu bersaing dengan layanan pesan instan lain yang sudah lebih dulu hadir.

Lalu, apa menariknya aplikasi Callind ini?

Callind merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Novi Wahyuningsih asal Kebumen, Jawa Tengah. Meskipun baru secara resmi diluncurkan di tahun 2018 ini, aplikasi ini sebenarnya sudah dimulai penggarapannya sejak 2016 silam.

Sebagai aplikasi lokal, pencapaian Callind patut diacungi jempol. Pasalnya aplikasi ini diklaim sudah memiliki ratusan ribu pengguna, tepatnya mencapai 350 ribu pengguna.

Layaknya aplikasi pesan instan lainnya, Callind memungkinkan penggunanya untuk saling berkirim pesan secara pribadi, mengirimkan broadcast message, mengirim foto, maupun melakukan voice call atau video call.

Baca juga : Cara Cepat Transfer File Menggunakan Google Files Go

Menariknya lagi, aplikasi Callind juga dapat digunakan untuk berburu teman sesama pengguna dalam radius tertentu dari lokasi pengguna berada. Hebatnya, pengembang mengklaim aplikasinya dapat mengenali hingga radius 100 km.

Tak ingin sebatas jadi aplikasi pesan instan biasa, Novi Wahyuningsih berharap Callind dapat dimanfaatkan lebih dari itu. Aplikasi ini mengincar pelaku UMKM yang harapannya dapat menggunakan sebagai alat untuk melakukan promosi.

Apalagi aplikasi Callind disebut-sebut merupakan platform yang menggabungkan layanan pesan instan, forum, komunitas, iklan, dan jual-beli produk.

Baca juga : Cara Scan QR Code atau Barcode Google Maps Supaya Lebih Cepat Buka Peta

Meskipun begitu, pihak pengembang mengaku bahwa aplikasi buatannya ini membutuhkan banyak pembenahan. Tujuannya tentu supaya aplikasi lokal ini dapat menjadi lebih baik lagi.

Di lain sisi, Callind juga butuh pengenalan ke publik, supaya makin banyak orang Indonesia yang mengetahui Callind dan menggunakan aplikasi lokal ini.

Baca juga : Apa Itu Google Pay dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

Nah, jika Anda tertarik menggunakan aplikasi Callind, Anda bisa mengunduhnya di google Play Store.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More