3 Aplikasi Perekam Layar Android Gratis Terbaik

Ponselgue.com | 3 Aplikasi Perekam Layar Android Gratis Terbaik – Bagi sebagian pengguna smartphone, ada beberapa kegiatan yang mengharuskan mereka untuk merekam layar. Misalnya saja bagi pengguna yang ingin berbagi tutorial ataupun merekam gameplay dari sebuah game.

Dengan tren saat ini dimana sebagian besar para pengguna gadget lebih suka melihat tutorial dalam bentuk video, rekaman layar dapat menjadi salah satu cara termudah untuk berbagi informasi. Dengan cara ini, pengguna bisa menjelaskan atau menunjukan berbagai hal dengan mudah, misalnya panduan lengkap, cara penggunaan, maupun yang lainnya.

Pada beberapa perangkat, fitur untuk merekam layar ini sudah disediakan oleh vendor smartphone, misalnya untuk ponsel Xiaomi yang menggunakan MIUI 8 ke atas. Pengguna Xiaomi bisa merekam layar menggunakan fitur Screen Recorder yang sudah ada di perangkatnya.

Lalu, bagaimana dengan smartphone yang tidak mempunyai fitur perekam layar?

Anda tidak perlu berkecil hati, karena saat ini tersedia banyak aplikasi Android yang bisa digunakan untuk merekam layar perangkat. Nah, berikut ini beberapa aplikasi perekam layar Android yang bisa Anda coba gunakan.

Baca juga :

Aplikasi Perekam Layar Android Gratis

Meskipun ada beberapa aplikasi screen recorder yang bisa digunakan secara gratis, fitur-fitur yang ditawarkan  cukup menarik.

Mobizen Screen Recorder

Mobizen Screen Recorder

Salah satu aplikasi perekam layar Android gratis yang bisa menjadi pilihan utama adalah Mobizen Screen Recorder. Selain itu, aplikasi ini juga mempunyai fitur edit video dasar seperti fitur Cut, Trim, Insert Image, atau yang lainnya, sangat cocok bagi pengguna yang ingin mengedit video setelah merekamnya.

Untuk kualitas video rekaman yang hasilkan, Mobizen Screen Recoder bisa merekam video beresolusi 1080P dengan kualitas 12.0Mbps dan frame rate sampai dengan 60 FPS. Menariknya, meskipun aplikasi ini tersedia secara gratis, Anda tidak perlu merasa terganggu dengan munculnya watermark di video yang berhasil direkam.

Anda bisa mengunduh aplikasi ini di Google Play Store dengan mengeklik tombol di bawah ini.

Download Mobizen Screen Recoder

AZ Screen Recorder

aplikasi perekam layar Android AZ Screen Recorder

AZ Screen Recorder mempunyai banyak fitur yang tentu memberikan banyak kemudahan bagi penggunanya. Aplikasi ini mampu merekam video dengan kualitas HD maupun FullHD dan dilengkapi dengan tombol pause dan resume yang bisa digunakan saat pengguna sedang merekam.

Aplikasi buatan Hecorat ini juga fitur perekaman suara melalui mikrofon yang secara otomatis akan ditempelkan ke dalam video yang direkam pada secara bersamaan bersamaan. Fitur ini tentunya sangat membantu para pengguna dalam membuat tutorial dan menjelaskannya.

Selain tidak ada watermark di video yang direkam, Anda tidak perlu khawatir mengenai durasi karena bisa merekam tanpa adanya batasan waktu. Untuk bisa menggunakan AZ Screen Recorder, smartphone Android yang Anda gunakan harus menggunakan OS 5.0 Lollipop keatas.

Untuk mencoba aplikasi ini, pengguna dapat mengunduhnya melalui Google Play Store secara gratis.

Anda bisa mencoba aplikasi ini dengan mengunduhnya secara gratis di Google Play Store

Download AZ Screen Recorder

REC Screen Recorder HD

REC Screen Recorder

Alternatif ke tiga aplikasi perekam layar Android adalah aplikasi REC Screen Recorder. Aplikasi ini menawarkan beberpa fitur teknis mampu memenuhi kebutuhan para game streamer, maupun untuk pembuat tutorial pengoprasian aplikasi smartphone.

REC Screen Recorder mampu merekam layar dengan dukungan kualitas video yang cukup tinggi. Aplikasi ini juga sudah mendukung perekaman video dengan rekaman suara melalu mikrofon yang tertanam di perangkat ponsel.

Sayangnya, Anda hanya merekam layar hanya dengan durasi maksimal satu jam saja. Untuk mengunduhnya, ketuk tombol di bawah ini.

Download REC Screen Recorder

Nah, itulah tadi 3 aplikasi perekam layar Android gratis terbaik yang bisa Anda coba. Jika Anda mempunyai rekomendasi aplikasi lainnya, silahkan tulis di kolom komentar di bawah ini.

 

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More