Cara Cek Garansi HP Samsung Anda Secara Online

22.739

Ponselgue.com | Cara Cek Garansi Samsung Anda – Garansi merupakan salah satu hal penting yang pada saat melakukan pembelian alat elektronik apa pun jenisnya. Garansi nantinya sebagai pelindung kita untuk dapat memperbaiki perangkat yang bermasalah atau rusak dengan mudah selama itu bukan kesalahan penggunaan dari kita.

Nah, Samsung sebagai salah satu perusahaan teknologi besar juga menawarkan garansi untuk jutaan penggunanya. Hal ini menjadi dukungan Samsung jika ternyata ada produk elektroniknya yang mengalami masalah produksi.Cara Cek Garansi Samsung

Cara cek garansi Samsung untuk smartphone bisa dibilang cukup mudah. Perusahaan asal Korea Selatan ini menjadi salah satu pemain besar di industri smartphone. Pengguna dipastikan mendapatkan garansi untuk semua kelas smartphone, baik kelas bawah, menengah, dan atas selama melakukan pembelian secara resmi.

Namun tidak sedikit pengguna Samsung yang masih belum mengetahui perihal garansi perangkatnya, mulai dari jenis kerusakan hingga masa berlaku garansi. Untuk itu, simak tutorial selengkapnya di bawah ini.

Baca juga :

Cara Cek Garansi Samsung

  1. Pertama, cek nomor IMEI di smartphone Samsung Anda dengan dial kode *#06# pada aplikasi Phone atau Telepon.
  2. Setelah Anda mengetahui nomor IMEI perangkat, selanjutnya kunjungi situs samsungwarrantycheck.com/ atau www.imei.info/.
  3. Pilih salah satu situs di atas kemudian masukkan nomor IMEI pada kolom yang tersedia.
  4. Nantinya akan ditampilkan berbagai informasi lengkap mengenai smartphone Anda, mulai dari spesifikasi hardware, jaringan, hingga waktu garansinya.

Selain itu, Anda juga bisa cek garansi Samsung dengan dial kode *#12580*369# di perangkat Anda. Nantinya akan ditampilkan beberapa code yang salah satunya RF Cal, biasanya masa garansi unit 1-2 tahun dari tanggal di RF Cal.RF Cal Samsung

Samsung juga menawarkan layanan perpanjangan garansi dengan membayar sejumlah premi. Namun layanan tersebut sepertinya masih belum tersedia. Hal ini tentunya sangat disayangnkan mengingat akan membantu pengguna dalam perbaikan nantinya.

Namun perlu diingat, bahwa jenis kerusakan yang bisa diklaimkan garansi adalah kerusakan bawaan perangkat (cacat produksi). Jadi misalnya perangkat Anda rusak karena terjatuh atau kesalahan penggunaan, klaim garansi akan ditolak. Selain itu, biasanya waktu perbaikan perangkat bisa cukup lama.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda menyimpan kartu garansi dengan baik agar sewaktu-waktu bisa digunakan jika perangkat yang Anda terima ternyata cacat produksi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More