Begini Cara Melacak Lokasi HP Xiaomi Yang Hilang

8.252

Ponselgue.com | Cara Melacak Lokasi HP Xiaomi Yang Hilang – Kehilangan barang yang penting tentu terasa meresahkan dan membuat bingung, misalnya kehilangan smartphone yang di dalamnya terdapat data-data penting seperti nomor kartu kredit hingga foto-foto pribadi.

Beberapa vendor smartphone membuat fitur untuk melacak lokasi smartphone yang ketinggalan, hilang atau bahkan dicuri. Pada iPhone, terdapat fitur Find My Phone di browser, jika ponsel Android yang hilang,  Anda dapat melacaknya melalui Android Device Manager.

Namun, khusus untuk pengguna smartphone Xiaomi, baik series apapun (misalnya Redmi Series dan Mi Series), Anda dapat mengaktifkan fitur Find Device kemudian melakukan pelacakan melalui Mi Cloud sehingga dapat mengetahui posisi lokasi terakhir perangkat Xiaomi Anda berada.

Lalu, bagaimana cara melacak lokasi HP Xiaomi yang hilang atau ketinggalan? Simak selengkapnya di bawah ini.

NOTE : Anda dapat mengaktifkan fitur Find Device sebagai antisipasi, siapa tahu jika sewakti-waktu terjadi hal yang tidak di inginkan.

Baca Juga :

  1. Cara Ganti Font Xiaomi Semua Tipe Tanpa Root
  2. Tutorial Cara Install TWRP Xiaomi Semua Tipe
  3. Panduan Cara Cek status bootloader Xiaomi Semua Tipe
  4. Panduan Cara Unlock Bootloader Xiaomi Semua Tipe

Menemukan Smartphone Xiaomi Yang Ketinggalan

Untuk dapat menggunakan fitur ini, Anda harus login dan mempunyai akses ke Mi Account, dan Anda sudah mengaktifkan Find device di perangkat Xiaomi Anda.

Jika Anda lupa dengan password Mi Account, silahkan baca artikel berikut ini “2 Cara Mengatasi Lupa Password Mi Cloud“.

Untuk menemukan lokasi HP Xiaomi Anda yang hilang, ketinggalan atau bahkan dicuri, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Melacak Lokasi HP Xiaomi Yang Hilang

  1. Pertama-tama, buka halaman i.mi.com
  2. Selanjutnya login menggunakan Mi Account yang sama dengan yang Anda gunakan pada perangkat Anda.
  3. Jika sudah masuk, pilih menu Find Device.
  4. Selanjutnya pilih smartphone Xiaomi yang ingin Anda lacak lokasinya. Kemudian klik menu Locate Device, (jika perangkat Anda masih hidup) maka secara otomatis lokasi dapat dilacak.
  5. Tunggu proses pencarian selesai dan menunjukan lokasi HP Xiaomi Anda berada.
  6. Terdapat 3 menu di bawah, yaitu :
    • Noise Mode : menu ini untuk membuat smartphone bersuara meski dalam keadaan silent;
    • Lost mode : pilih menu ini jika memang smartphone Anda dicuri;
    • Wipe device : opsi ini untuk mereset dan menghapus seluruh data pada HP Xiaomi yang hilang. Hal ini dapat Anda lakukan untuk menghindari penyalahgunaan data-data pribadi yang tersimpan di perangkat Xiaomi yang hilang.

Demikianlah cara melacak lokasi HP Xiaomi yang hilang, ketinggalan, atau bahkan di curi. Sebaiknya Anda melakukan pengamanan Ganda dengan Password/ PIN, atau dengan Fingerprint Scanner. Jika ada pertanyaan, silahkan tulis di kolom komentar atau hubungi kami di halaman Contact.

Kunjungi terus Ponselgue.com untuk mendapatkan tips dan artikel menarik lainnya. Semoga bermanfaat!

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More