Cara Mengatasi Download Error / Gagal di UC Browser

2.463

Ponselgue.com | Cara Melanjutkan Download Gagal di UC Browser – Anda tentu pernah mengalami kegagalan waktu mendowload file di perangkat seluler Anda. Tenang, Anda tidak sendiri, diluar sana juga banyak pengguna yang mengalami hal yang sama dengan Anda.

Download (unduh) adalah proses memindahkan data dari server ke komputer kita, sedangkan Upload (unggah) merupakan kebalikannya. Download/upload sendiri merupakan istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan proses transfer file data elektronik antara dua komputer atau sistem yang serupa.UC Browser

Kegagalan pada saat mengunduh file ini dapat disebabkan oleh banyak hal. Mulai dari ketersediaan memori internal, jaringan yang lelet, atau bahkan disebabkan oleh link/tautan yang sudah kadaluarsa.

Nah, jika Anda mengalami kegagalan saat download file di UC Browser, coba atasi dengan cara berikut ini.

Baca juga :

Cara Melanjutkan Download Gagal di UC Browser

  1. Pertama, buka File Manager di perangkat Anda.
  2. Masuk ke folder UCDownloads lalu cari file yang berekstensi .cfg.  Ektensi ini untuk file yang belum selesai terunduh semuanya, contohnya download_file.zip dan download_file.zip.cfg.
  3. Selanjutnya pindahkan kedua file tersebut ke folder lain. Anda juga bisa membuat folder baru di lokasi yang sama, lalu pindahkan kedua file ke dalam folder baru tersebut.
  4. Buka UC Browser kemudian ulangi proses download file tersebut.
  5. Tunggu proses download berjalan sekitar 5 persen, jika sudah maka pause proses download.
  6. Sekarang masuk lagi ke File Manager, hapus dua file unduhan di folder UCDownloads seperti sebelumnya.
  7. Setelah itu pindahkan dua file .cfg yang telah Anda pindah ke folder baru tadi ke lokasi semula, yaitu ke dalam folder UCDownloads.
  8. Jika sudah selesai dipindahkan, buka download manager di UC Browser, kemudian lanjutkan proses download file tersebut.
  9. Selesai.

cara melanjutkan download gagal di UC BrowserUC Browser sendiri mempunyai download manager yang bisa digunakan untuk mempercepat proses download file. Selain itu, aplikasi bersutan UCWeb.Inc ini juga mempunyai fitur tunda dan lanjutkan pada saat download, fitu ini tentunya sangat mempermudah pengelolaan proses pengunduhan.

Baca juga :

Meskipun memilki berbagai fitur yang sedemikian lengkap, tak jarang UC Browser masih sering mengalami eror pada saat melakukan download file dan fitur resume tidak dapat digunakan.

Error yang terjadi ini bukan karena aplikasi UC Browser tersebut, melainkan berhubungan dengan server pengunduhan file. Penyebab hal tersebut bermacam-macam, seperti link kadaluarsa, link eror, atau mungkin sedang dilakukan maintenance pada server web tersebut.

Sebenarnya pada saat prses download, UC Browser juga menyimpan file yang sedang di download ke dalam memori. Oleh karena itu, pengguna dapat mengatasi masalah gagal download di UC Browser ini dengan mengikuti cara diatas. Tentu saja cara ini akan sangat membantu, terutama saat mendownload file yang berukuran besar.

Baca juga :
You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More