Layar Terasa Sempit Saat Main Mobile Legends? Perluas Dengan Cara Berikut

Ponselgue.com | Salah satu hal terpenting dalam sebuah permainan game berbasis video adalah sudut pandang pemain. Pada beberapa game mobile, ada yang mempunyai opsi pengaturan ukuran layar yang bisa di atur pada saat pertandingan untuk membantu pemain mendapatkan tampilan terbaik.

Semakin luas sudut pandang (point of view), maka jangkauan pandangan pemainnya akan semakin baik. Hal ini tentu sangat bergantung pada ketinggian kamera yang digunakan.

Jika terlalu dekat dengan sosok karakter di permainan, maka sudut pandang pemain tentu akan semakin sempit. Hal itu juga berlaku kebalikannya.mobile legends battleground

Salah satu game yang menawarkan opsi tersebut adalah Mobile Legends. Game yang dikembangkan oleh Moonton ini memungkinkan pemain untuk menyesuaikan luas jangkauan tampilan layar dengan mengatur ketinggian kamera yang akan digunakan dalam pertandingan.

Untuk itu, simak selengkapnya cara memperluas ukuran layar saat main game Mobile Legends di bawah ini.

Baca juga :

Cara Memperluas Ukuran Layar Mobile Legends

  1. Pertama, jalankan game Mobile Legends di perangkat Anda.
  2. Buka Pengaturan permainan dengan mengetuk ikon gear yang terdapat pada bagian pojok kanan atas layar utama game.
  3. Selanjutnya masuk ke tab Basics.
  4. Untuk mengatur ketinggian kamera, Anda bisa mengubanya pada bagian Camera Height, silahkan atur ke High jika masih dalam kondisi Low.
  5. Anda juga bisa mengaturnya pada saat melakukan pertempuran dengan mengetuk ikon gear yang terdapat di dekat map.

Cara Memperluas Ukuran Layar Mobile Legends

Mengatur ketinggian kamera memang dibutuhkan untuk mendapatkan jangkauan penglihatan yang lebih baik. Pemain game Mobile Legends juga dapat menggunakan opsi ini dengan mengaturnya seperti cara di atas.

Namun, bagi Anda yang menginginkan jangkauan pandangan yang lebih luas di game tersebut, Anda dapat menggunakan mode Drone View.

Memperluas Ukuran Layar Mobile Legends dengan Mode Drone View

Mode Drone View ini hanya dapat digunakan pada beberapa perangkat saja. Pengguna yang ingin menggunakan fitur ini, perangkat yang digunakan harus mempunyai fitur Split Screen seperti yang ada pada sistem operasi Android v7.0 Nougat ke atas.

Untuk caranya, jalankan game Mobile Legends di perangkat Anda. Pada saat muncul logo Moonton, tekan tombol recent dan pilih ikon yang berada di kiri ikon pin untuk mengaktifkan mode split screen. Setelah aplikasi masuk ke layar utama, selanjutnya masuk ke Mobile Legends dengan menonaktifkan mode split screen.

Nah, dengan mode ini, Anda bisa melakukan pertandingan dengan sudut pandang menjadi lebih tinggi, alias jangkauan yang lebih luas.

Cara Memperluas Ukuran Layar Mobile Legends dengan Drone View

Jika perangkat Anda belum memiliki fitur split screen, Anda bisa memanfaatkan aplikasi pihak ketiga untuk mengubah ukuran tampilan layar pada perangkat. Salah satu aplikasi yang bisa Anda coba gunakan adalah Screen Resizer yang dapat di download melalui Google Play Store.

Sayangnya, ada beberapa kekurangan jika Anda melakukan pertandingan dengan menggunakan mode ini.  Dalam mode Drone View, konsekuesinya adalah tombol-tombol pada game juga akan berukuran lebih kecil. Selain itu, pada beberapa perangkat tampilannya juga menjadi kurang pas.

Nah, demikianlah cara memperluas ukuran layar mobile Legends. Dengan jangkauan yang lebih luas, tentu Anda akan sangat terbantu saat melakukan pertandingan. Mau mencoba?

Baca juga :
You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More