Mau Lihat File Rahasia di HP Android Seseorang? Ikuti Trik Ini

5/5 (2)

Ponselgue.com | Cara Menampilkan Foto dan Video Tersembunyi di HP Android – Beberapa orang selalu merasa bahwa privasi merupakan hal yang paling penting dan harus di jaga agar tidak diketahui orang lain. Namun karena sifat dasar manusia yang selalu ingin tahu, pasti ada saja yang merasa ‘kepo’ dengan rahasia tersebut.

Di zaman yang serba canggih sekarang ini, banyak orang yang menyimpan berbagai macam file di smartphone yang digunakannya. Tentunya ada beberapa file rahasia yang disembunyikan agar tidak diketahui orang lain, terutama adalah foto dan video, bahkan daftar kontak.

Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui cara menampilkan foto dan video tersembunyi di ponsel Android, simak selengkapnya tips berikut ini.

Baca juga :

Cara menampilkan foto dan video tersembunyi di HP Android

Ada beberapa aplikasi khusus yang bisa Adan gunakan untuk melihat file yang disembunyikan tersebut. Salah satunya adalah QuickPic.

QuickPic sendiri merupakan aplikasi galeri gratis untuk smartphone Android. Sebenarnya aplikasi ini tidak di khususkan untuk melihat hidden file, melainkan sebagai aplikasi untuk menampilkan foto dan video yang tersimpan di Android. Namun, Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk melihat file rahasia menggunakan aplikasi ini. Berikut langkah – langkahnya selengkapnya.

  1. Pertama, download dan install aplikasi QuickPic melalui Google Play Store secara gratis. Silahkan klik tautan berikut untuk mendownload : Download QuickPic Via Google Play Store
  2. Jika sudah berhasil terinstall, jalankan aplikasi tersebut, kemudian ketuk pada ikon Tiga Titik yang terdapat pada pojok kanan atas
  3. Setelah itu ketuk pada Muat Tersembunyi untuk menampilkan file tersebunyi berupa foto dan video yang tersimpan pada perangkat
  4. Untuk menyembunyikannya lagi, silahkan ketuk lagi pada bagian tersebut “Abaikan Tersembunyi”
  5. Selesai.

Cara Menampilkan foto dan video tersembunyi

NOTE : Tidak semua data tersembunyi dapat di perlihatkan, hanya data yang bersifat hidden biasa tanpa dikunci yang dapat dilihat.

Selain itu, Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengatur folder, foto, video, sinkronisasi, dan transfer file antar pengguna Android.

Aplikasi ini bisa memuat berbagai foto berformat JPG, JPEG, PNG, ICON, dan lainnya. Sedangkan untuk format video yang dapat ditampilkan adalah file MP4, MP3, 3GP, FLV, dan lainnya.

Nah, demikianlah cara menampilkan foto dan video tersembunyi di perangkat Android. Selain untuk kepoin foto teman, Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi ini sebagai protect bagi yang sudah memiliki anak. Terkadang beberapa anak lebih pintar dalam menyembunyikan file foto dan video mereka, untuk itu Anda juga harus terus mengawasi semua file yang disimpan anak Anda sendiri.

Baca juga :

.......

Comments
Loading...