Cara Mengatasi Aplikasi Grab Error, Force Close Dan Tidak Bisa Dibuka

Ponselgue.com | Cara Mengatasi Aplikasi Grab Error, Force Close Dan Tidak Bisa Dibuka – Saat ini, ada beberapa perusahaan Ride Sharing yang membuka layanannya di Indonesia, salah satunya adalah Grab. Grab sendiri mempunyai banyak layanan, beberapa diantaranya adalah GrabBike, GrabTaxi, Grabfood, dan yang lainnya. Sayangnya, dari beberapa pengalaman pelanggan, aplikasi Grab seringkali mengalami error. Yang sering terjadi seperti aplikasi tidak bisa dibuka, force closed atau muncul kode eror.Aplikasi Grab error

Baca juga :

Mengatasi Aplikasi Grab Error

Aplikasi Grab yang error tersebut bisa jadi karena Server Grab yang sedang bermasalah, selain itu ada kemungkinan karena kesalahan pengoperasian oleh pengguna. Menurut informasi yang saya kumpulkan dari beberapa beberapa situs, Server Grab memang sering mengalami error. Hal itulah yang membuat pengguna merasa kesulitan dalam order dan menerima order, bahkan ujung-ujungnya membatalkan pemesanan.

Kalau memang masalah server bermasalah, mungkin masih bisa di maklumi karena mungkin masih ada perbaikan untuk peningkatan layanan. Kalau masalah penggunaan, mungkin karena perilaku pengguna ponsel Android itu sendiri. Nah, untuk Anda yang sedang mengalami masalah pada aplikasi Grab, silahkan coba beberapa tips berikut untuk mengatasi aplikasi Grab error dan tidak bisa dibuka. Simak selengkapnya berikut ini.

1. Hapus Cache

Cache digunakan agar file atau aplikasi terbuka lebih cepat. File Cache tidak hanya terdapat pada Grab saja, namun juga terdapat pada aplikasi-aplikasi pada smartphone Anda. Namun, cache dan juga temporary files yang tidak jarang bersihkan akan menumpuk pada penyimpanan internal android. Hal inilah yang bisa jadi peyebab memory penuh dan aplikasi Grab error.

Anda bisa menghapusnya secara manual dengan cara buka Pengaturan ponsel Anda, pilih menu Setelan Tambahan, masuk ke submenu Manajemen Aplikasi  lalu cari aplikasi “Grab”, kemudian tap “Clear Cache”.

Anda juga bisa menggunakan aplikasi Cleaner untuk pembersihan yang lebih mendalam dan cepat. Saya sendiri menggunakan aplikasi SD Maid.

2. Force Close dan Clean Data

Opsi Force Stop ini untuk digunakan untuk menghentikan aplikasi secara ‘paksa’. Sedangkan Clean Data untuk menghapus semua data Grab seperti data login, history, dll akan bersih dan hilang, sehingga membuat aplikasi menjadi seperti baru di Install.

Caranya, buka Pengaturan ponsel Anda, pilih menu Setelan Tambahan, lalu pilih submenu Manajemen Aplikasi kemudian cari aplikasi “Grab”.  Kemudian ketuk pada “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”.

3. Update Grab ke Versi Terbaru

Jika kita mengupgrade aplikasi Grab ke versi terbaru, maka beberapa bugs pada versi sebelumnya diperbaiki. Selain itu, biasanya terdapat beberapa fitur baru dan mungkin ada beberapa perubahan tampilan pada aplikasi.

Masuk ke Pengaturan, kemudian cari “Pembaharuan Perangkat” lalu tekan “Perbarui Manual“. Hal ini akan mencari versi aplikasi terbaru yang tersedia. Anda juga bisa memeriksa di Playstore apakah tersedia update Grab terbaru, lalu lakukan update jika tersedia. Kunjungi link berikut untuk memeriksa Update Grab terbaru di Google Play Store.

BONUS TIPS !
Untuk masalah “Gagal menyambungkan ke server“, koneksi internet di smartphone sedang tidak stabil, kadangkala membuat aplikasi Grab sulit terbuka dan membuat beberapa menu (termasuk map) di dalamnya terlihat tidak sempurna. Jadi, pastikan Anda memeriksa penyedia layanan internet Anda untuk memulihkan konektivitas dan coba kembali.

Dengan mengikuti tips diatas, semoga aplikasi Grab Anda sudah bisa digunakan dengan normal kembali. Jika Anda mempunyai tips atau metode yang lebih ‘ampuh’, Anda bisa membagikannya melalui kolom komentar yang kami sediakan dibawah ini.

Nah, itulah tips cara memperbaiki Aplikasi Grab Error, Force Close, dan Tidak Bisa Dibuka Di Android. Kunjungi terus PonselGue.com untuk mendapatkan tips dan artikel menarik seputar dunia smartphone. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More