Cara Mengatasi Notifikasi Oppo Tidak Muncul dan Tidak Masuk

61.838

Ponselgue.com | Cara Mengatasi Notifikasi Oppo Tidak Muncul dan Tidak Masuk – Untungnya ada fitur notifikasi atau pemberitahuan pada smartphone kita karena hal tersebut sangatlah penting, terutama pada saat kita berkomunikasi melaui panggilan telepon, Video Call atau bertukar pesan. Jika tidak ada pemberitahuan, kita tidak akan tahu kalau ada panggilan atau pesan masuk ke ponsel kita.

Misalnya pada saat chatting di Whatsapp dan tidak ada notifikasi pesan balasan, tentu saja hal itu sangat merepotkan karena kita harus setiap saat memeriksa aplikasi tersebut.Cara Mengatasi Notifikasi Oppo Tidak MunculBaca juga :

Sayangnya, banyak pengguna Oppo yang mengalami masalah notifikasi tidak muncul dan tidak masuk, entah itu notifikasi dari BBM, WhatsApp, Line, Facebook, Instagram, dll.

ColorOS pada Oppo hampir sama dengan MIUI pada Xiaomi, kedua ROM tersebut mempunyai fitur Security yang dapat mem-filter aplikasi mana saja yang bisa atau di perbolehkan mendapat izin tertentu untuk berjalan, misalnya untuk berjalan di background, akses kontak dan gallery, penggunaan perangkat keras seperti kamera, microphone, kemudian menggunakan data internet, dll.

Baca juga :

Solusi Notifikasi Oppo Tidak Muncul

Kali ini saya akan berbagi cara untuk mengatasi Notifikasi OPPO tidak muncul dan tidak masuk. Langkah ini bisa Anda terapkan pada semua tipe OPPO, baik itu OPPO A37, Oppo A39, Oppo A57, Oppo F1 Plus, Oppo F3, Oppo F5, dan perangkat OPPO lainnya. Silahkan ikuti beberapa langkah berikut ini untuk mengatasi masalah notifikasi Oppo tidak masuk dan tidak berbunyi :

1. Privacy Permission

Silahkan Anda masuk ke aplikasi Security Center >>> Privacy permission >>> Startup manager dan ; Langkah pertama, masuk ke Security Center , selanjutnya pilih menu Privacy permission, kemudian ketuk pada Startup Manager. Disini Anda bisa mengatur dan aktifkan aplikasi apa saja yang di perbolehkan atau tidak untuk menerima notifikasi. Pastikan aplikasi yang bermasalah dengan notifikasinya sudah di Perbolehkan (allowed).privacy permission2. Pengaturan Battery

Masuk ke menu Settings >>>Battery >>> Others >>> Klik di aplikasi yang notifikasinya tidak berjalan lancar, lihat opsi Freeze background apps dan Auto optimize when abnormal behaviour detected, kemudian Matikan!;pengaturan baterai

3. Automatic Cleanup

Selanjutnya bersihkan aplikasi yang berjalan pada background. Caranya, masuk ke Setting, lalu pilih Additional Settings, lalu ketuk pada Application Management. Selanjutnya, pilih menu Automatic cleaning pada pojok kanan bawah, lalu Non-aktifkan opsi “Automatic clear apps running in the background“;automatic cleanup

4. Self Diagnosis Frequency

Silahkan masuk ke Setting >>> Security Center >> matikan opsi ” Self diagnosis frequency“.Self Diagnosis Frequency

5. Aktifkan Pemberitahuan Prioritas

Terakhir, silahkan atur pemberitahuan priotitas. Caranya, masuk ke Setting, pilih menu Notification Anda Status Bar, lalu pilih submenu Manage Notification, kemudian pilih “NAMA APLIKASI” dan Aktifkan “Priority Notification”

Demikianlah cara untuk mengatasi Notifikasi OPPO tidak muncul dan tidak masuk di Android. Kunjungi terus Ponselgue.com untuk mendapatkan tips dan artikel menarik lainnya seputar smartphone.

Baca konten menarik lainnya :

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More