Tips Cara Mengubah Jaringan 3G Ke 4G Only Di HP Oppo

14.294

Ponselgue.com | Cara Mengubah Jaringan 3G Ke 4G Only Di HP Oppo – Tak bisa disangkal, saat ini kita hidup di generasi kekinian yang lebih sering berkomunikasi melalui sosial media dari pada ngobrol secara langsung. Ngobrol melalui jaringan internet. Jadi, jaringan internet sekarang sudah menjadi menjadi kebutuhan pokok. Apalagi bagi anak muda jaman now, jika nongkrong di tempat yang sinyal wifi-nya lemot, pasti pada tidak betah. Bisa ketinggalan banyak informasi dong kalau tidak ada sinyal.

Nah, salah satu fitur wajib bagi produsen smartphone untuk perangkat buatanya adalah sudah mendukung jaringan 4G LTE. 4G LTE menjadi jaringan internet tercepat yang ada di Indonesia saat ini. Dengan menggunakan 4G LTE, kita tidak perlu khawatir jika sedang melakukan berbagai aktifitas yang membutuhkan akses internet cepat seperti upload video di Instagram/ Youtube, streaming film HD, main game Online dll.tutorial cara mengubah jaringan 3G ke 4G Only di hp OppoSaat ini, banyak vendor yang gencar menawarkan perangkatnya dengan berbagai inovasi. Salah satunya adalah Oppo. Oppo menarik banyak minat masyarakat karena selain designnya yang keren, Oppo juga menyematkan teknologi jaringan 4G LTE, terutama untuk produk-produk terbaru keluaran mulai tahun 2016, seperti OPPO A37, Oppo A59, Oppo A39, Oppo F1s, Oppo F1 Plus, Oppo F3, Oppo F3 Plus, Oppo F5, dan tipe-tipe lainnya.

Baca Juga :

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tutorial cara mengubah jaringan 3G ke 4G Only di HP Oppo. yang dimaksud dari 4G Only adalah mengunci sinyal pada jaringan 4G saja, dan tidak menerima frekuensi sinyal lain, 3G misalnya.

Cara ini cocok jika Anda tinggal di daerah perkotaan yang padat penduduk dan mendapatkan cover penuh dukungan 4G LTE. Ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan untuk mengubah pengaturan jaringan. Khusus bagi para pengguna smartphone OPPO, silahkan simak cara selengkapnya di bawah ini.

Cara Mengubah Jaringan 3G ke 4G Only di HP OPPO

  1. Pertama-tama, silahkan ubah mode dari 3G menjadi 4G melalui pengaturan Android. Caranya, masuk pada Pengaturan/Setelan kemudian masuk ke menu SIM Ganda dan Jaringan Seluler, lalu ketuk pada submenu Jenis Jaringan Yang Dianjurkan, lalu pilih  “4G/3G/2G (Otomatis)”.
  2. Langkah selanjutnya, masukkan kode *#*#4636#*#* pada dialpad Phone Anda, kemudian secara otomatis akan muncul informasi detail jaringan smartphone Oppo Anda. Ketuk pada “Informasi Telepon” untuk melihat informasi terkait sinyal Android.
  3. Scrool menu ke bawah, kemudian atur setelan jaringan menjadi “LTE Only” (4G LTE). Hal ini dilakukan untuk memfokuskan jaringan pada 4G LTE saja.
  4. Selesai!

Namun perlu Anda ketahu, dengan Anda mengunci jaringan pada mode 4G Only, hal ini akan membuat perangkat menjadi fokus pada jaringan LTE saja. Jika Anda sedang berada di daerah yang belum mengcover signal 4G LTE, maka perangkat tidak bisa digunakan untuk mengakses internet. Maka dari itu, pastikan terlebih dahulu bahwa daerah tempat Anda tinggal sudah tercover jaringan 4G dari operator seluler yang Anda gunakan.

NOTE : Anda bisa mengembalikan ke pengaturan jaringan semula agar bisa mendeteksi semua jaringan yang tersedia. Tutorial diatas dapat Anda coba pada semua tipe hp OPPO yang sudah mendukung jaringan 4G LTE.

Baca Juga :

Nah, demikianlah cara mengubah jaringan 3G ke 4G Only Di HP OPPO Semua Tipe Lengkap yang dapat Anda coba. Kunjungi terus Ponselgue.com untuk mendapatkan tips dan artikel menarik seputar dunia smartphone.

Semoga bermanfaat!!

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More