Tips & Cara Mengunci Aplikasi Di Xiaomi

cara mengunci aplikasiTips cara mengunci aplikasi di Xiaomi – Ā Smartphone Anda pasti memiliki data penting maupunĀ  yang sensitive, namun terkadang kita tidak bisa mengawasinya jika ada teman yang sedang meminjam atau menggunakannya. Atau Anda sudah pernah menjadi korban keusilan teman-teman yang sedang meminjam smartphone Anda? Hehehe

Parahnya, mereka menganggap semua kejahilannya hanya sebuah gurauan dan keseruan semata, namun tidak bagi Anda yang ā€˜mungkinā€™ area privacy-nya sedikit terusik.

Baca Juga : Cara Root Semua Smartphone Xiaomi MIUI 6/7/8 (Tutorial dan Tools)

Kita tentu saja harus harus mempersiapkan dan berjaga-jaga agar tidak menjadi korban dari hal tersebut. Bisa dengan cara mengaktifkan mode tamu atau dengan mengunci aplikasi-aplikasi tertentu agar tidak ada yang bisa membuka dan melihat isinya.

Di Playstore tersedia banyak sekali aplikasi seperti AppLock. Namun, bagi Anda yang menggunakan smartphone Xiaomi yang menggunakan MIUI 7.0 atau MIUI 8.0, Anda bisa mengunci ā€˜aplikasiā€™ tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga dan menjaga privasi Anda tetap aman.

Cara mengunci aplikasi di Xiaomi

Anda bisa mengikuti panduan di bawah ini untuk mengaktifkan fitur ini.

  1. Masuk ke menu ā€˜Pengaturanā€™, kemudian cari dan pilih ā€˜Setelan Tambahanā€™.
  2. Selanjutnya masuk ke menu ā€˜Proteksi Privasiā€™ kemudian aktifkan ā€˜Kunci aplikasi secara individualā€™. Setelah itu masukkan pattern lock / pin, kemudian pilih konfirmasi.
  3. Untuk menentukan aplikasi mana saja yang ingin Anda kunci, masuk ke ā€˜Pilih aplikasi untuk dikunciā€. Nah disini akan muncul semua aplikasi yang terinstall di smartphone Anda. Untuk memilih dan mengaktifkan aplikasi mana saja yang ingin dikunci, Anda tinggal memindahkan saklar ke arah kanan.
  4. Langkah terakhir, silahkan keluar dari menu setting dan otomatis aplikasi yang telah Anda pilih akan terkunci. Untuk menonaktifkan fitur ini, Anda tinggal mengubah saklar pada menu ā€˜Pilih aplikasi untuk dikunciā€™ dan memindahkannya ke arah kiri.

Baca Juga :Ā Cara Flash Xiaomi Redmi 2, Cuma 10 Menit!

Selesai, nah sekarang aplikasi maupun data pribadi Anda tidak akan bisa dibuka oleh orang lain. Anda tidak perlu lagi menginstal aplikasi pihak ketiga untuk menjaga dan mengamankan privasi Anda karena pada smartphone Xiaomi telah tersedia fitur ini.

Sekian tips sederhana kali ini, semoga bermanfaat.

Komentar

Memuat komentar...