Tips Cara Menonaktifkan Whatsapp Sementara Di Android Dengan Mudah

5/5 (3)

Ponselgue.com | Tips Cara Menonaktifkan Whatsapp Sementara Di Ponsel Android Dengan Mudah – Bisa dikatakan bahwa Whatsapp merupakan salah satu aplikasi wajib yang harus ada di smartphone masa kini. Aplikasi instant mesengger terbesar di dunia ini memiliki pengguna aktif harian lebih dari satu miliar. Platform yang di akuisi oleh Facebook ini menangani miliaran pesan setiap harinya, bahkan pada malam tahun baru 2018 kemarin menyentuh angka 75 miliar pesan. Sungguh angka yang fantastis.

Dominasi WhatsApp di industri layanan pesan singkat dikarenkan oleh berbagai inovasi untuk meningkatkan pengalaman dan kenyamanan pengguna. Selama 2017 saja, ada banyak sekai fitur baru yang ditambahkan.

Tips Cara Menonaktifkan Whatsapp Sementara Di Android Dengan MudahDiantaranya dalah fitur menghapus pesan salah kirim, melacak lokasi teman, verifikasi dua langkah, membuat status seperti Snapchat, mengirim dokumen berbagai format, mengelompokkan foto dalam album, serta memutar video YouTube langsung dari aplikasi WhatsApp.

Baca juga :

Tips Cara Menonaktifkan Whatsapp Sementara Di Android

Seperti yang kita tahu bahwa WhatsApp (WA) merupakan aplikasi yang terus aktif (berjalan di backround) saat perangkat terhubung ke jaringan internet. WhatsApp memang tidak begitu membutuhkan banyak kuota data, namun sangat menguras penggunaan RAM.

Namun, karena beberapa alasan (pada saat sibuk atau ingin fokus), kadang kita merasa kurang nyaman atau malah terganggu dengan notifikasi pesan masuk di Whatsapp, apalagi yang mempunyai grup-grup Whatsapp yang intens. Memang, chat di grup bisa kita bisukan agar tidak mengganggu, namun tidak menutup kemungkinan ada chat pribadi atau bahkan ada telepon via Whatsapp yang masuk dari orang jahil, bukan?

Oleh karena itu, salah satu solusinya adalah dengan mematikan aplikasi WhatsApp secara temporary atau sementara  dan baru membukanya setelah dalam keadaan santai atau lowong. Anda tidak perlu mematikan koneksi internet ataupun harus keluar akun terlebih dahulu. Nah, berikut ini saya akan membagikan tips bagaimana cara menonaktifkan Whatsapp sementara di Android.

Baca juga :

Langkah-langkah Mematikan Aplikasi Whatsapp

Anda juga dapat melakukan cara ini untuk menghentikan aplikasi lain seperti BBM, Line, Facebook Mesengger dll. Berikut ini langkah-langkahnya :

  1. Langkah pertama, silahkan masuk ke Pengaturan android Anda;
  2. Kemudian pilih menu Manajer Aplikasi, pilih menu Submenu Aplikasi Terinstall;
  3. Selanjutnya pilih aplikasi Whatsapp;
  4. Pilih Paksa Berhenti (Force Close);
  5. Selesai!!

paksa berhenti whatsappDengan melakukan langkah diatas, maka aplikasi WA Anda tidak akan aktif sementara waktu. Sedangkan untuk mengaktifkannya kembali Anda tinggal membuka aplikasi Whatsapp saja. Anda juga bisa mematikan Whatsapp di Android Anda menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Mobiwol atau Greenify.

Anda juga bisa mengubah tema Whatsapp, baca “Cara Mengganti Tema Whatsapp Android Dalam 10 Detik“.

Demikian Tips Cara Menonaktifkan Whatsapp Sementara Di Android tanpa harus mematikan koneksi internet atau harus logout lebih dahulu dari akun Whatsapp lebih dahulu. Jika Anda merasa terbantu dengan artikel ini, jangan sungkan untuk membagikan halaman ini atau memberi rating bintang 5.

Semoga bermanfaat!!

Baca juga artikel lainnya :

.......

Comments
Loading...