Cara Menonton TV Kabel Gratis Tanpa Berlangganan

3.149

Ponselgue – Meskipun kini semua informasi dapat dengan mudah diperoleh dari internet, ternyata tidak sedikit masyarakat yang masih menjadikan televisi sebagai salah satu sumber informasinya.

Selain menjadi sumber informasi, televisi juga berguna untuk mengusir kebosanan. Apalagi jika Anda berlangganan TV kabel atau TV berbayar, Anda bisa memilih tayangan sesuai keinginan seperti menonton pertandingan olahraga pilihan, menonton film berbagai genre, atau menonton tayangan kartun anak-anak.

Cara Menonton TV Kabel Gratis Tanpa Berlangganan

Di Indonesia sendiri ada beberapa penyedia layanan TV kabel, seperti Indihome, First Media, Indovision, K-Vision, dan Transvision. Bahkan untuk memudahkan pelanggannya, beberapa diantaranya juga memiliki paket dengan internet.

Baca juga : 2 Cara Menghubungkan HP Android Ke TV Dengan Mudah

Namun adanya layanan TV berlangganan membuat sebagian orang mencari solusi untuk memotong tagihan TV kabel. Ada yang berusaha membajak tv kabel untuk bisa menonton tv berbayar gratis, ada juga yang berusaha membuat tv kabel sendiri.

Lalu, adakah cara untuk menonton TV kabel gratis dan legal tanpa berlangganan?

Untuk mengatasi masalah ini, perusahaan startup asal Amerika Serikat mengeluarkan gadget inovatif untuk mengubah cara orang mengkonsumsi media.

Gadget ini diberi nama Octa Air.

Octa Air

Octa Air merupakan adalah antena “super” yang mampu mendapatkan sinyal TV di udara yang tidak bisa antena lain lakukan. Sehingga Anda bisa mendapatkan lebih dari 100 saluran yang bisa dinikmati secara gratis dan legal.

Octa Air dikembangkan oleh insinyur NASA menggunakan teknologi militer. Antena Octa Air menggunakan desain mud flap diskret modern yang membuatnya menjadi antena dengan teknologi terbak saat ini.

Baca juga : Cara Mengatasi Sinyal HP Lemah Dan Sering Hilang

cara kerja Octa Air

Cara penggunaannya pun sangat mudah. Anda hanya perlu menghubungkan Octa Air dengan TV yang Anda miliki. Selanjutnya Anda tinggal menyalakannya kemudian menunggu beberapa saat untuk bisa menonton saluran yang Anda inginkan.

Kok bisa menonton secara gratis? 

Ada sebuah hukum yang mengharuskan setiap perusahaan kabel untuk menyediakan sinyal tambahan dari sinyal normal di udara. Jadi supaya tidak melanggar hukum, para perusahaan kabel mendistribusikan sinyal ini namun dengan frekuensi yang sangat rendah sehingga hampir tidak ada antena biasa yang mempu mendapatkan sinyalnya dengan baik.

Baca juga : Cara Menampilkan Layar Android di TV atau PC

Nah, dengan teknologi yang dimilikinya, Octa Air mampu menangkap sinyal tambahan tersebut dalam kualitas Ultra HD. Yang perlu diingat adalah jarak optimal sejauh 30 mil atau sektar 38 KM dari titik penyiaran TV.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More