Cara Registrasi Prabayar Telkomsel Agar Tidak Diblokir Total 1 Mei

Ponselgue.com | Cara Registrasi Prabayar Telkomsel Agar Tidak Diblokir Total 1 Mei – Pemerintah sudah menetapkan tenggat waktu terakhir untuk registrasi kartu prabayar dilakukan pada senin (30/4/2018). Jika masih belum juga melakukan registrasi hingga Selasa (1/5/2018), maka nomor pelanggan tersebut akan diblokir oleh operator.

Hal ini berlaku untuk semua Penyedia layanan telekomunikasi, tidak terkecuali Telkomsel.  Operator seluler terbesar di Indonesia ini terus menghimbau agar para pelanggan kartu prabayar untuk secepatnya melakukan registrasi ulang.

Hal ini diberlakukan menurut Peraturan Menkominfo No. 12/2016 yang telah di amandemen ke Peraturan Menteri (Kominfo) Nomor 14 Tahun 2017, registrasi ulang kartu SIM wajib dilakukan menggunakan NIK yang terdapat di KTP, dan nomor KK, dan dilakukan paling lambat 28 Februari 2018.

Nah, bagi Anda pelanggan yang belum melakukan registrasi ulang agar tidak diblokir total pada 1 Mei mendatang, begini cara registrasi prabayar Telkomsel.

Cara Registrasi Prabayar TelkomselBaca juga :

Cara Registrasi Prabayar Telkomsel

Pelanggan Lama

Melakukan registrasi ulang dengan mengirim SMS ke nomor 4444 dengan format : ULANG(spasi)16 Digit NIK#16 Digit Nomor KK#

Contoh : ULANG 3514792706940001#3514792503140002#
Pelanggan Baru

Sementara untuk pelanggan baru atau calon pelanggan Telkomsel, bisa melalui SMS ke 4444 dengan format : REG(spasi)16 Digit NIK#16 Digit Nomor KK

Contoh : REG 3514792706940001#3514792503140002#

GraPARI virtual di aplikasi instant messaging dan aplikasi MyTelkomsel

Pelanggan Telkomsel bisa mengakses GraPari virtual Telkomsel melalui beberapa aplikasi instant messaging. Akses melalui Line di akun @Telkomsel, Telegram di akun @Telkomsel_official_bot dan Facebook Messenger di akun @Telkomsel.

Dengan dibantu oleh asisten digital Veronika, nantinya pelanggan akan diarahkan ke web registrasi Telkomsel. Apabila pelanggan sudah mempunyai aplikasi MyTelkomsel, bisa juga melalui menu “Akun Saya”, scrool kebawah kemudian pilih ” Registrasi Prabayar”.

Registrasi melalui web

  1. Kunjungi halaman web Registrasi Ulang Telkomsel.
  2. Selanjutnya isi formulir yang tersedia sesuai dengan data diri Anda (No. HP, NIK, Nomor KK).Cara Registrasi Ulang Kartu Telkomsel 2
  3. Klik pada tombol “Dapatkan Password” untuk mendapatkan Token yang dikirim melalui SMS ke nomor HP Anda.
  4. Kemudian masukkan Token yang Anda terima (Token hanya berlaku selama 3 menit).
  5. Langkah Terakhir, silahkan klik tombol “KIRIM”.
  6. SELESAI!!

Cara mengetahui nomor Telkomsel yang sudah teregistrasi

Proses validasinya maksimal 1×24 jam. Anda bisa mengetahui apakah proses registrasi berhasil dan nomor HP mana saja yang sudah teregistrasi menggunakan NIK dan KK yang sama, silahkan buka halaman website ini.

Selain itu, layanan tersebut juga dapat digunakan pelanggan untuk memastikan bahwa tidak ada nomor HP yang tidak dikenali yang teregistrasi menggunakan NIK-nya.

Apabila pada prosesnya pelanggan menemukan NIK-nya digunakan oleh nomor yang bukan miliknya, langsung saja datang ke gerai GraPARI terdekat untuk melakukan UNREG.

Jika pada tenggat waktu terakhir 1 Mei ini nomor prabayar Telkomsel (Simpati, Kartu As, dan Loop) belum juga diregistrasi, maka pemblokiran total akan diberlakukan (tidak dapat menggunakan semua layanan). Namun, meskipun dalam kondisi terblokir, pengguna masih bisa melakukan registrasi dengan cara yang sudah dijelaskan diatas.

Pastikan juga masa aktif dan masa tenggang kartu prabayar masih ada, karena jika sudah habis dan nomor belum diregistrasi, maka nomor SIM prabayar itu akan hangus dan tidak dapat digunakan lagi.

Baca juga :
Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More