Cara Screenshot HP Samsung Tanpa Tekan Tombol

3.272

Ponselgue.com – Tidak bisa dipungkiri bahwa Samsung merupakan salah satu produsen smartphone dengan market share tinggi. Perusahaan asal Korea Selatan ini berhasil mempertahankan tahtanya sebagai produsen Android nomor satu di dunia ditengah serbuan berbagai produsen smartphone baru.

Hal ini tidak lepas karena strategi Samsung yang menyasar hampir semua segmen pasar untuk memikat berbagai kalangan, mulai dari bawah, menengah, hingga atas.

Samsung sendiri selalu menghadirkan beragam inovasi pada perangkatnya. Selain menggunakan layar berteknologi Super AMOLED, Samsung kini menghadirkan desain Infinity Display di produk terbarunya. Dengan desain ini, layar smartphone terlihat sangat luas karena hampir tidak menggunakan bezel sama sekali.

Cara Screenshot Samsung Galaxy A8

Namun, salah satu fitur yang jarang diketahui pengguna adalah fitur screenshot HP Samsung tanpa tombol. Fitur ini diberi nama Palm Swipe to Capture. Pengguna bisa menemukan fitur ini di perangkat Samsung generasi terbaru atau produk yang sudah memperoleh update OS.

Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui cara cara screenshot HP Samsung tanpa tekan tombol ini, simak tutorialnya berikut ini.


Baca juga :


Cara Screenshot HP Samsung Tanpa Tombol

  1. Pertama, buka menu Settings di perangkat Samsung Anda.
  2. Selanjutnya masuk ke menu Advanced Features kemudian aktifkan Palm swipe to capture.
  3. Setelah aktif, buka area yang ingin Anda ambil screenshot.
  4. Swipe atau sapu layar dari kanan ke kiri dengan kepalan tangan seperti pisau.
  5. Jika layar berkedip dan terdengar suara rana, maka screenshot sudah berhasil dilakuan.
  6. Kini Anda tinggal melihat hasilnya di Gallery maupun aplikasi editor foto lainnya.

Fitur Palm Swipe to Capture ini sendiri bisa dibilang hampir mirip seperti kemampuan screenshot 3 jari yang sudah hadir pada berbagai smartphone. Cara ini tentu saja sangat mempermudah pengguna untuk mengambil gambar layar tanpa harus repot-repot menekan kombinasi tombol fisik. 

Nah, demikianlah cara screenshot HP Samsung tanpa tekan tombol kombinasi. Selamat mencoba!

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More