2 Cara Screenshot Oppo Smartphone Semua Tipe

12.234

Ponselgue.com | 2 Cara Screenshot Oppo Smartphone Semua Tipe – Oppo menjelma menjadi salah satu vendror smartphone yang produknya paling laris di pasaran. Setiap tahunnya, OPPO selalu mengalami peningkatan penjualannya dengan inovasi terbaru pada perangkatnya.

Smartphone buatan OPPO juga memiliki daya tarik tersendiri dari segi tampilan berkat Color OS yang dimilikinya. Color OS ini mempunyai banyak fitur, yang terbaru adalah O-Share, yaitu fitur yang dapat digunakan untuk memindahkan data antar perangkat tanpa membutuhkan jaringan internet. Fitur ini di klaim mampu 100 kali lebih jika di bandingakan dengan menggunakan Bluetooth.cara screenshot oppo smartphone

Walaupun fitur-fiturnya menarik, tak sedikit pengguna yang masih bingung dan bertanya-tanya mengenai cara screenshot Oppo smartphone ini. Maka dari itu, Ponselgue akan membahas masalah screenshot ponsel Oppo pada artikel kali ini.

Baca juga :

2 Cara Screenshot Oppo Smartphone

Bagi Anda yang masih bingung mengenai cara screenshot Oppo smartphone Anda, ada 3 cara yang akan saya jelaskan pada artikel berikut ini. Metode pertama, Anda bisa melakukannya dengan kombinasi tombol, dan yang kedua adalah dengan memanfaatkan fitur quick gesture. Silahkan simak Screenshot HP OPPO selengkapnya berikut ini.

1. Menggunakan kombinasi tombol

Metode yang pertama, Anda dapat melakukan screenshot dengan menekan kombinasi tombol Power dan Volume secara bersamaan. Cara yang ini sebenarnya sudah lazim digunakan oleh pengguna Android di berbagai vendor. Bagi Anda yang masih bingung, berikut ini langkah-langkahnya :

  1. Langkah pertama, tentukan area mana yang akan Anda screenshot;
  2. Selanjutnya, Anda dapat menekan tombol Power + volume bawah secara bersamaan, tahan selama beberapa saat.
  3. Layar akan berkedip dan terdengar suara shutter yang berarti bahwa screenshot telah berhasil diambil;
  4. Gambar screenshot bisa Anda lihat di bilah notifikasi atau Anda bisa melihatnya langsung di gallery;
  5. Selesai.CARA HARD RESET OPPO A57

Baca juga :

2. Menggunakan Quick Gesture

Metode yang kedua ini sangat mudah di lakukan karena Anda tidak perlu repot – repot menekan tombol kombinasi. Anda cukup mengkatifkan fitur Quick Gesture dan melakukan screenshot hanya dengan sentuhan tangan sehingga jauh lebih cepat dan praktis. Simak caranya di bawah ini:

  1. Langkah pertama, silahkan Anda masuk ke Setelan / setting;
  2. Kemudian cari menu Gesture and Motion;
  3. Nah, di dalam halaman menu Gesture and Motion ini, silahkan cari submenu Quick Gesture lalu Anda dapat mengaktifkan Gesture Screenshot pada posisi aktif atau On;
  4. Setelah fitur Gesture Screenshot aktif, silahkan tentukan area yang ingin di-screenshot;
  5. Selanjutnya, gerakan 3 jari secara bersamaan dari atas layar ke bawah;
  6. Layar akan berkedip dan terdengar suara shutter yang berarti bahwa screenshot telah berhasil diambil;
  7. Gambar screenshot bisa Anda lihat di bilah notifikasi atau Anda bisa melihatnya langsung di gallery;
  8. Selesai.

Mudah sekali bukan? Anda dapat menentukan mana metode yang terbaik dan paling mudah di lakukan. Saya sendiri lebih menyarankan opsi yang kedua, karena Anda tidak perlu repot-repot untuk menekan tombol kombinasi, cukup hanya dengan menyapukan tangan ke arah bawah di layar.

Baca juga :

Nah, demikianlah pembahasan singkat mengenai Cara Screenshot OPPO smartphone Semua Tipe  yang dapat Anda lakukan. Kunjungi terus Ponselgue.com untuk mendapatkan tips dan artikel menarik lainnya seputar smartphone.

Semoga bermanfaat!!

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More