Tips Cara Screenshot Panjang Di Android Terbaru

2.790

Ponselgue.com | Tips Cara Screenshot Panjang Di Android Terbaru – Screenshot atau mengambil gambar pada area layar smartphone merupakan hal yang biasa dilakukan oleh hampir seluruh pengguna smartphone. Biasanya, screenshot diambil untuk kebutuhan dan keperluan masing-masing, seperti menunjukkan halaman tertentu seperti pesan atau halaman web tanpa harus mengunduhnya terlebih dahulu.

Screenshot biasanya hanya bisa dilakukan pada area yang tampak pada layar. Jadi, jika ingin mengirim screenshot artikel atau chatting yang cukup panjang, harus melalui beberapa kali screenshot terlebih dahulu.cara screenshot panjang di Android

Nah, untuk itu, beberapa vendor smartphone seperti Samsung, Oppo, Sony, dan Xiaomi membuat fitur yang mampu menangkap screenshot panjang hanya dalam sekali pengambilan. Namun, hal ini berlaku hanya pada beberapa smartphone baru.Lalu, bagaimana cara screenshot panjang di smartphone Android yang tidak memiliki fitur tersebut?

Tenang, kali ini saya akan berbagi tips bagaimana cara screenshot panjang di Android terbaru dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga.

Baca juga :

Cara Screenshot Panjang di Android Terbaru

Ada banyak aplikasi Long Screenshot tersedia di Playstore, beberapa diantaranya adalah berikut ini :

1. Screen Master

Aplikasi Screen Master dapat membantu Anda dalam membuat screenshot panjang. Aplikasi ini memang khusus dibuat memang untuk mengambil screenshot panjang, cara menggunakannya juga cukup mudah.

Fitur-fitur lain yang tersedia di aplikasi Screen Master antara lain menggabungkan beberapa screenshot menjadi satu,dapat melakukan crop, menambahkan teks, menambahkan panah, lingkaran dan sebagainya. Aplikasi menyediakan fitur edit sebelum membagikannya ke teman-teman Anda.

2. Sticth & Share

Aplikasi ini membantu Anda untuk menyatukan beberapa screenshot menjadi satu sehingga menjadi satu screenshot yang panjang.

Silahkan Anda ambil beberapa screenshot terlebih dahulu, kemudian buka aplikasi Sticth & Share, kemudian pilih Combine screenshots. Anda  juga dapat melakukan Adjustment jika sambungan terlihat kurang pas dan mengaturnya sesuai dengan keinginan Anda dengan cara tap pada ikon Gunting.

3. Scrool Capture for Web

Penggunaan aplikasi ini sangat mudah. Anda tinggal mengaruhnya URL suatu halaman web kemudian menaruhnya ke papan yang tersedia. Kemudian tunggu sampai halaman selesai di muat, lalu tekan tombol shutter untuk mengambil screenshot.

cara screenshot panjang di Android
NOTE : Tersedia aplikasi sreenshot panjang lainnya, Anda tinggal memilih yang sesuai dengan kebutuhan.

Untuk pengguna smartphone keluaran terbaru, banyak vendor yang sudah menambahkan fitur ini sehingga Anda tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan lagi. Untuk penggunaanya, akan saya bahas pada artikel berikutnya.

Demikianlah cara screenshot panjang pada smartphone Android dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Kunjungi terus Ponselgue.com untuk mendapatkan tips dan artikel menarik lainnya.

Semoga bermanfaat!!

Baca juga :

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More