3 Cara Efektif Screenshot Samsung Galaxy A8 dan A8 Plus

Ponselgue.com | Cara Screenshot Samsung Galaxy A8 dan A8 Plus – Samsung Galaxy A8 dan A8+ merupakan dua smartphone Samsung pertama yang diluncurkan di Indonesia tahun 2018. Keduanya ditenagai dengan prosesor octa core 2,2 GHz. Kapasitas penyimpanan internalnya 32 GB dan 64 GB, yang bisa diperbesar dengan slot microSD hingga 256 GB.

Galaxy A8 hadir dengan RAM 4 GB dan baterai 3.000 mAh. Sedangkan Galaxy A8+ mengusung RAM 6 GB dan baterai 3.500 mAh. Sementara itu layar Galaxy A8 punya ukuran 5,6 inch, sementara Galaxy A8+ hadir lebih lapang dengan ukuran 6 inch. Baik A8 maupun A8+ dilengkapi dengan teknologi Super AMOLED, resolusi Full HD+ (2.220 x 1.080 pixel) dan aspek rasio 18,5:9.Samsung Galaxy A8 dan A8+

Samsung A8 dan A8+ dilengkapi dengan USB type C, bluetooth 5.0, dan sensor sidik jari yang terdapat pada bagian belakang bodi. Keduanya sama-sama menjalankan Android 7.1.1 Nougat.

Menariknya, duo Galaxy A8 dibuat tahan air dan debu. Selain itu, kedua ponsel ini turut mendukung Samsung Pay dan Gear VR. Tak ketinggalan pula dilengkapi asisten digital Bixby.

Baik Samsung Galaxy A8 dan A8 Plus sendiri mempunyai kombinasi screenshot seperti Galaxy S8, Galaxy S8+, hingga Galaxy Note8 yang modern. Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui cara screenshot Samsung Galaxy A8, simak ketiga caranya di bawah ini.

Baca juga :

Cara Screenshot Samsung Galaxy A8 dan A8+

Ada 3 cara screenshot Samsung Galaxy A8 dan A8 Plus yang akan saya bahas, yakni dengan menekan tombol kombinasi, Swipe Capture, dan cara mengambil screenshot panjang pada duo Galaxy A8 ini.

1. Kombinasi tombol fisik

  1. Pertama, buka layar yang ingin Anda ambil screnshoot.
  2. Selanjutnya tekan tombol power + volume bawah secara bersamaan.
  3. Tahan selama beberapa detik sampai terdengar suara shutter.
  4. Nantinya layar akan berkedip maka secara otomatis screenshot berhasil dilakukan.
  5. Selesai.

Akibat desain layar yang mengusung desain Infinity Display yang memenuhi bagian depan, Samsung terpaksa menghilangkan tombol Home. Jika smartphone Samsung terdahulu yang menggunakan tombol home + power secara bersamaan, kombinasi baru ini lebih mirip seperti smartphone Android pada umumnya yang menggunakan tombol power + volume bawah.Cara Screenshot Samsung Galaxy A8

2. Swipe Capture

  1. Pertama, silahkan buka menu Settings pada perangkat Samsung Anda.
  2. Selanjutnya pilih menu Advanced Features kemudian aktifkan opsi Palm swipe to capture.
  3. Jika opsi tersebut sudah aktif, maka secara otomatis Anda bisa mengibaskan telapak tangannya dari kanan ke kiri untuk mengambil capture layar.
  4. Nantinya akan terdengar suara shutter dan layar akan berkedip yang menandakan bahwa screenshot telah berhasil diambil.
  5. Selesai.

3. Scroll Screenshot Panjang

  1. Pertama, buka aplikasi Settings di samsrtphone Samsung A8.
  2. Selanjutnya pilih menu Advanced Features kemudian aktifkan opsi Smart Capture.
  3. Setelah aktif, Anda bisa langsung melakukan screeshot dengan kombinasi tombol fisik atau swipe capture.
  4. Setelah layar berkedip maka hasil screenshot akan ditampilkan dan secara otomatis akan muncul menu Scroll Capture.
  5. Pilih menu Scroll Capture kemudian Anda akan menerima instruksi untuk mengambil beberapa screenshot hingga panjang ke bawah.
  6. Selesai.
NOTE : Anda bisa langsung membuka hasil screenshot melalui bilah notifikasi atau aplikasi Gallery (Galeri).

Nah, demikianlah 3 cara mudah untuk mengambil screenshot pada Galaxy A8 dan A8+. Dengan cara diatas, Adan juga tidak perlu melakukan root atau menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk meng-capture layar perangkat.

Baca artikel menarik lainnya :
You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More