2 Cara Mudah Capture Layar di Vivo V9

Ponselgue.com | Cara Screenshot Vivo V9 – Untuk menyimpan hasil bermain game untuk di pamerkan kadang memerlukan fitur screenshot. Nah, jika Anda Anda adalah pengguna Vivo V9, berikut cara mengambil gambar screenshot di perangkat tersebut.Vivo V9

Salah satu fitur dasar yang ada pada smartphone Android adalah Screenshot yang berfungsi untuk menangkap gambar layar yang sedang aktif. Fitur screenshot tentunya memudahkan pengguna berbagi gambar cara menggunakan aplikasi atau capture pesan dalam aplikasi chatting.

Selain itu, fitur ini juga bisa membatu Anda dalam menyimpan informasi penting, seperti nomer telepon, gambar yang tidak dapat didownload, dan lain sebagainya. Nantinya informasi ini akan tersimpan dalam format gambar.

Fitur yang sama juga terdapat pada perangkat Vivo V9. Smartphone yang menawarkan kamera selfie beresolusi 24 MP ini bisa mengambil gambar layar tanpa harus menginstall aplikasi pihak ketiga.

Sebenarnya, cara screenshot di perangkat ini cukup mudah, namun sayangnya tidak semua orang mengetahui cara melakukannya.

Terdapat dua cara yang bisa Anda lakukan untuk mengambil screenshot di perangkat Vivo V9. Nah, berikut ini penjelasan kedua cara tersebut.

Baca juga :

Cara Screenshot Vivo V9 dengan Kombinasi Tombol

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan kombinasi tombol. Cara ini sebenarnya bisa dijumpai pada setiap perangkat Android, hanya saja kombinasi tombol yang diperlukan cukup berbeda.

Untuk itu, simak cara screenshot di Vivo V9 menggunakan kombinasi tombol berikut ini.

  1. Pertama, tentukan area layar yang ingin Anda ambil screenshot;
  2. Selanjutnya tekan tombol Power + volume bawah secara bersamaan, tahan selama beberapa saat;
  3. Jika layar berkedip dan terdengar suara shutter kamera, maka screenshot sudah berhasil diambil;
  4. Anda dapat melihat hasil capture layar pada bilah notifikasi atau langsung pada galeri;
  5. Selesai.
Baca juga :

cara screenshot Vivo V9

Cara Screenshot Vivo V9 dengan S-Capture

Vivo V9 ini menggunakan sistem operasi Android Oreo 8.1 Oreo dan dengan dukungan antarmuka FuntouchOS. Untuk mengambil capture layar, Vivo menawarkan tombol S-capture yang memiliki fungsi sama dengan kombinasi tombol Power dan volume bawah.

Berikut langkah-langkah menggunakan S-Capture untuk mengambil tampilan layar :

  1. Buka area layar yang akan di-screenshot
  2. Swipe atau sapu layar ke atas untuk menampilkan Control Center
  3. Kemudian pilih tombol S-Capture
  4. Selanjutnya pilih jenis pengambilan gambar layar yang Anda inginkan

Bagaimana, mudah bukan?

Anda bisa memilih menggunakan salah satu dari 2 cara screenshot Vivo V9 diatas. Namun, cara kedua lebih praktis karena tanpa harus repot-repot menekan 2 tombol secara bersamaan. Selamat mencoba!

Artikel menarik lainnya :
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More