Cara Upgrade Oppo R9 / Plus Ke Android 6.0 Marshmallow

CARA UPGRADE OPPO R9Ponselgue.com – OPPO dengan bangga mengumumkan bahwa upgrade Android 6.0 Marshmallow kini telah tersedia untuk didownload dan diinstal untuk pengguna Oppo R9, R9 Plus. Salah satu fitur andalah jika upgrade ke versi colorOs terbaru adalah terdapat fungsi dual-sim yang kompatibel dengan jaringan 4G + 3G. Nah, berikut ini cara upgrade Oppo R9 / R9 Plus ke Android 6.0 Marshmallow.

Untuk mendownload upgrade marshmallow, silahkan klik tombol donwload berikut ini.

Link Download Upgrade R9

Link Download Upgrade R9 Plus

Peringatan : Ada kemungkinan terjadi beberapa masalah yang tidak dapat diprediksi jika perangkat ditingkatkan versinya dan garansi smartphone akan hilang jika terjadi kerusakan perangkat setelah upgrade berlangsung.
Lihat spesifikasi lengkap Oppo R9 dan R9 Plus.

Sebelum meng-upgrade

  • Pastikan untuk mencadangkan data sebelum memulai upgrade karena semua data akan dihapus dalam proses upgrade .
  • Pastikan daya baterai terisi lebih dari 40%.
  • Pastikan setidaknya ada ruang penyimpanan bebas 1,5GB di memori internal atau kartu micro-SD untuk mendownload paket instalasi (firmware).

Cara upgrade Oppo R9 / Plus Ke Marshmallow

  1. Download paket instalasi (firmware) Oppo perangkat Anda ke memori internal / SD Card, letakkan file di luar folder.
  2. Pada smartphone Anda, silahkan masuk ke menu File Semua file-> (pilih kartu SD jika Anda menyimpan paket firmware di SD Card)> kemudian pilih file zip lalu tekan Upgrade now.Software upgrade F1s
  3. Perangkat Anda kemudian akan melakukan reboot dan menampilkan kemajuan upgrade (lihat gambar di bawah), proses ini berlangsung beberapa menit. Jangan lakukan aktifitas apapun atau bahkan mematikan perangkat Anda selama proses berlangsung.
  4. Setelah progress bar selesai, telepon akan reboot dan tetap berada di logo OPPO selama 3 sampai 5 menit. Jangan matikan perangkat, hal ini normal karena perangkat sedang menyesuaikan sistem yang baru.
  5. Setelah perangakat selesai booting, maka akan muncul panduan start up standar mengatur bahasa, wilayah, dan Wi-Fi. Setelah menyelesaikan panduan start up ini, periksa Setelan – Jaringan dan dual SIM – pilih jenis jaringan, dan pastikan Anda telah memilih tipe jaringan Pilihan / 4G / 3G / 2G (Otomatis).
  6. Dan sekarang, selamat, Anda telah berhasil mengupgrade software.

Cara upgrade Oppo R9 / Plus via Recovery Mode

  1. Ekstrak file yang telah di download tadi, kemudian pindahkan firmware (berkestensi .zip) ke SD Card, lalu pasang SD Card ke Smartphone anda.
  2. Silahkan matikan perangkat. Selanjutnya masuk ke menu recovery, caranya dengan menekan tombol Volume Down (-) + tombol Power secara bersamaan, tahan sampai ponsel bergetar kemudian lepas jika sudah muncul tulisan Recovery Mode di pojok kiri bawah layar.
  3. Kemudian tekan tombol Home hingga tampilan berubah ke mode pemilihan bahasa. Pilih bahasa yang ‘lebih mudah’ kita mengerti yaitu “English”.
  4. Lakukan “Wipe Data & Cache” terlebih dahulu dan tunggu hingga prosesnya selesai.
  5. Selanjutnya, untuk melakukan flash silahkan pilih menu “Install From Sd Card”, kemudian cari file firmware yang telah Anda pindahkan ke SD Card. Silahkan tunggu hingga prosesnya selesai.
  6. Jika proses sudah selesai, maka akan kembali ke menu utama recovery mode, pilih “Reboot”.
  7. Selanjutnya smartphone akan loading ke menu utama, lalu atur perangkat Anda.
  8. Selamat, proses instalasi telah selesai.

Itulah tadi tutorial cara upgrade Oppo R9 / Plus ke Android 6.0 Marshmallow dengan mudah. Jika Anda menemui kendala saat proses upgrade, atau jika terdapat link-link yang rusak, silahkan tinggalkan komentar Anda di kolom yang kami sediakan di bawah ini.

Terimakasih, semoga bermanfaat.

Komentar

Memuat komentar...