Daftar Perangkat Apple Yang Mendapatkan Update iOS 12

Ponselgue.com | Daftar Perangkat Apple Yang Mendapatkan Update iOS 12 – Pada gelaran Apple WWDC 2018 lalu, iOS 12 resmi diperkenalkan. iOS 12 sendiri membaawa beberapa fitur baru dan pembaruan dari segi fitur dan performa, hal ini tentunya menjadi kabar baik bagi para pengguna Apple.

Apple sendiri sudah memberikan pembaruan iOS 12 untuk berbagai perangkatnya. Sebagai update terbaru OS perangkat Apple, iOS 12 memang jadi incaran para pengguna produk Apple, terutama iPhone dan iPad.

Jika Anda pengguna Apple, ada baiknya Anda bisa melihat apakah perangkat Anda masuk dalam daftar perangkat Apple yang akan kebagian iOS 12.

Daftar Perangkat Apple Yang Mendapatkan Update iOS 12
Foto: apple.com

Daftar Perangkat Apple Yang Mendapatkan Update iOS 12

Berikut ini daftar perangkat Apple yang mendapatkan update iOS 12:

iPhoneiPadiPod
iPhone X12.9-inch iPad Pro 2nd generationiPod touch 6th generation
iPhone 812.9-inch iPad Pro 1st generation
iPhone 8 Plus10.5-inch iPad Pro
iPhone 79.7-inch iPad Pro
iPhone 7 PlusiPad 6th generation
iPhone 6siPad 5th generation
iPhone 6s PlusiPad Air 2
iPhone 6iPad Air
iPhone 6 PlusiPad mini 4
iPhone SEiPad mini 3
iPhone 5siPad mini 2

Kami juga menghimpun 5 fitur terbaik dari iOS 12, yang bisa kamu simak di bawah ini:

1. Peningkatan responsivitas sistem

Peningkatan ini lebih ke optimasi di “belakang layar”, karena iOS 12 memperbaiki kelemahan besar iOS versi sebelumnya, khususnya dalam hal kecepatan dan responsivitas saat menjalankan banyak aplikasi atau multitasking.

iOS 12 diklaim mampu meningkatkan kecepatan iPhone dan iPad hingga 70% saat membuka kamera, 50% lebih cepat saat membuka keyboard, dengan rata-rata peningkatan kecepatan hingga 2 kali lipat saat iPhone dan iPad membuka sebuah aplikasi.

Baca juga : Cara Memindahkan Foto iPhone ke iCloud Library

2. Panggilan FaceTime hingga 32 orang sekaligus

Salah satu aplikasi andalan Apple, FaceTime, memperoleh pembaruan besar di iOS 12. Sekarang, Anda dapat melakukan konferensi video langsung di iPhone atau iPad  dengan jumlah peserta hingga 32 orang sekaligus.

Tampilan antarmuka yang diadopsi saat FaceTime diakses oleh banyak pengguna adalah bentuk kotak dengan ukuran yang nantinya disesuaikan, menjadi lebih besar tergantung dengan fokus perbincangan (terfokus ke orang yang sedang berbicara).

3. Animoji dari wajah sendiri

Animoji sendiri sebenarnya sudah hadir sejak iPhone X dirilis, memanfaatkan pemetaan 3 dimensi dari sensor yang ada pada notch-nya. Di iOS 12, Animoji memungkinkan pengguna iPhone X yang ingin membuat avatar wajah Anda sendiri, dalam bentuk Animoji.

Nantinya, kustomisasi ini akan menganalisa karakteristik wajah Anda sebagai pengguna, kemudian mengadaptasi model wajah, hampir mirip seperti di video game The Sims.

Baca juga : Cara Merekam Layar iPhone di iOS 11 Tanpa Aplikasi

4. Bisa main game AR secara kolaboratif

Sejauh ini, game AR berorientasi ke pengalaman bermain individu. Namun, pada pembaruan iOS 12 akan merubah hal ini karena menghadirkan lingkup permainan maya yang dapat dinikmati lebih dari 1 orang.

Fitur game AR kolaboratif ini memanfaatkan ARKit generasi 2. ARKit juga dapat dimanfaatkan sebagai media pengukur yang mutakhir, seperti layaknya menggunakan meteran tetapi versi virtual.

5. Screen Time untuk memonitor waktu penggunaan iPhone

Foto: apple.com

Banyak Fitur ini tentunya ditunggu-tunggu orangtua yang mempunyai anak pengguna iPhone atau iPad. Screen Time akan memberi informasi berupa himpunan waktu yang digunakan anak selama menggunakan perangkat Apple. Tidak hanya detail waktu penggunaan, namun juga jenis aplikasi dan pengelompokannya.

Jadi, apakah perangkat Apple yang Anda gunakan termasuk dalam daftar diatas? Jika belum, bersabarlah menunggu pembaruan dari Apple, atau Anda bisa berganti menggunakan iPhone, iPad, dan iPod terbaru.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More