Fitur MIUI 9.5 dan Daftar 30 Perangkat Xiaomi Yang Kebagian Update

Ponselgue.com | Fitur-fitur MIUI 9.5 – Xiaomi baru saja mengumumkan bahwa versi OS terbaru mereka, yakni MIUI 9.5 Stable sudah siap digunakan oleh para penggunanya. Selain itu, Xiaomi juga mengumukan ada 30 perangkat Xiaomi yang akan mendapatkan pembaruan ROM pada akhir Maret 2018 ini.

Xiaomi terkenal karena ROM MIUI yang memiliki antarmuka, fitur, dan fungsi-fungsi yang menarik, membuat penggunanya betah untuk berlama-lama menggunakannya.

Nah, bagi pada Mi Fans yang penasaran dengan fitur MIUI 9.5, silahkan lihat ulasan singkatnya di bawah ini.

fitur MIUI 9.5Baca juga :

Apa Saja Fitur MIUI 9.5 yang Terbaru?

1. Fitur App Lock Terbaru

Salah satu fitur menarik yang ada pada MIUI adalah App Lock. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengunci aplikasi tertentu agar tidak bisa diakses orang lain dengan sembarangan.

Fitur App Lock ini mempunyai banyak opsi untuk penguncian, mulai menggunakan pola, password, maupun PIN. Untuk menggunakan fitur ini, Anda bisa masuk ke aplikasi Security, lalu pilih menu App Lock, setelah itu pilih menu Settings. Selanjutnya Anda tinggal menentukan gaya mengunci sesuai keinginan Anda.

Baca selengkapnya pada artikel berikut : Cara Mengunci Aplikasi Di Xiaomi.

2. Full Screen Gesture

Fitur full screen gesture juga hadir di MIUI 9.5. Fitur yang satu ini akan menghilangkan tombol navigasi virtual yang berada di bagian bawah sehingga layar terlihat penuh. Oleh karenanya, pengguna Xiaomi yang menggunakan MIUI 9.5 bisa melakukan gesture untuk mengaktifkan tombol home, back, ataupun recent apps.

3. Desain Notifikasi Baru dan Quick Reply

Desain notifikasi pada MIUI 9.5 ini telah dikembangkan Xiaomi sehingga terlihat lebih ringkas dan bisa mengelompokkan semua notifikasi dari satu aplikasi pada satu tempat. Selain itu, pengguna juga bisa langsung membalas chat maupun SMS yang masuk dengan cepat menggunakan fitur Quick Reply pada menu notifikasi ini.

4. Menu Favorit di Galeri

Tak sedikit pengguna yang seringkali merasa kebingungan pada saat mencari foto yang penting karena banyak foto-foto yang memenuhi Galerinya. Maka dari itu, Xiaomi kini menambahkan menu favorit di Galeri MIUI 9.5 yang memungkinkan pengguna untuk mengelompokkan foto-foto favoritnya.

Untuk memasukkannya ke menu Favorit, pengguna cukup menekan lama foto tersebut agar dapat dicari dengan mudah.

5. Peningkatan Mi Browser

Xiaomi juga meningkatkan kemampuan Mi Browser pada MIUI 9.5. Berdasarkan informasi yang beredar, terdapat peningkatan opsi pencarian cepat, posisi bar pencarian yang disesuaikan, optimasi kernel browser, dan banyak lainnya.

30 Perangkat Xiaomi Yang Mendapatkan Pembaruan ROm MIUI 9.5

miui 9.5Ada 30 perangkat Xiaomi yang di dukung Xiaomi untuk mendapatkan pembaruan. Kabarnya, pihak Xiaomi akan membagi pembaruan ini dalam beberapa kelompok besar. Hal ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Ada 10 perangkat Xiaomi yang akan memperoleh update pada akir maret ini. Ke-10 perangkat tersebut adalah:

  1. Xiaomi Redmi Note 3
  2. Redmi 3S
  3. Mi Max
  4. Redmi 4 Prime
  5. Redmi 4A
  6. Semua seri Redmi Note 4.

Selanjutnya update MIUI 9.5 akan diberikan di awal April kepada 10 perangkat. Berikut ke-10 perangkat tersebut :

  1. Xiaomi Redmi Y1
  2. Redmi Y1 Lite
  3. Redmi 5A
  4. Redmi Note 5
  5. Redmi Note 5 Pro
  6. Redmi 5
  7. Mi Max 2
  8. Mi 5
  9. Mi 6
  10. Mi Mix 2

Dan yang terakhir, Xiaomi akan memberikan pembaruan MIUI 9.5 kepada 10 perangkat di pertengahan April. Berikut daftarnya :

  1. Xiaomi Mi Note 2
  2. Mi 5s
  3. Mi Mix
  4. Mi Note 3
  5. Mi 5s Plus
  6. Redmi Note 2
  7. Redmi 3
  8. Redmi 4 (4X)
  9. Mi 3
  10. Mi 4.
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More